Wisata Pantai Bohay Probolinggo: Lokasi, Harga Tiket, Rute – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Probolinggo merupakan salah satu kota di Jalur Pantura yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Misalnya seperti Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Pulau Gili Ketapang, hingga deretan pantai dengan pemandangan eksotis.
Di antara deretan pantai yang membentang dari barat ke timur, Pantai Bohay menjadi salah satu yang patut dikunjungi.
Kamu bisa bersantai sejenak sambil menikmati deburan ombak yang cukup tenang di sini. Sembari menikmati segarnya es kelapa muda atau kuliner lainnya, rasanya begitu sempurna untuk menyegarkan pikiran sejenak.
Buat kamu yang hobi fotografi, bisa mengabadikan matahari terbenam atau gemerlapnya PLTU Paiton dari sini. Berencana untuk pelesir atau sekadar mampir ke Pantai Bohay? Yuk, simak dulu informasi wisata lengkapnya di bawah ini!
Baca Juga: Informasi Wisata Umbulan Tanaka, Wisata Bertema Jepang di Malang
Pantai Binor Harmony atau yang lebih dikenal sebagi Pantai Bohay menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Probolinggo. Lokasinya berada dekat dengan perbatasan Probolinggo-Situbondo dan mudah diakses dari Jalan Raya Pantura. Pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan mampu bikin pengunjung betah.
Dari pantai ini, kamu dapat mengabadikan keindahan alam berlatar PLTU Paiton. Kamu juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya, serta menjelajah kawasan pantai dengan aktivitas seru. Oleh karena itu, pantai ini selalu ramai wisatawan.
Lokasi: Dusun Pesisir, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.
Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-23.00 WIB.
Harga tiket: Rp10 ribu untuk mobil dan Rp5.000 untuk sepeda motor.
Pantai Bohay berada tak jauh dari Jalan Raya Pantura, sehingga mudah dijangkau kendaraan roda empat maupun bus. Selain itu, sudah terdapat papan penanda untuk masuk ke lokasi Wisata Pantai Bohay.
Rute dari Surabaya-Pasuruan:
Surabaya – Gerbang Tol Gempol 1 – Jalan Ronggojalu – Jalan Raya Pantura – belok kiri sekitar 50 meter, setelah Masjid An-Nur PLTU Paiton.
Surabaya – Sidoarjo – Jalan Raya Gempol – Jalan Raya Raci-Bangil –  Jalan Raya Pantura – belok kiri sekitar 50 meter, setelah Masjid An-Nur PLTU Paiton.
Rute dari Banyuwangi – Situbondo:
Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo – Jalan Raya Pantura – belok kanan sebelum Masjid An-Nur PLTU Paiton.
Baca Juga: Info Wisata Taman Bunga di Bedugul: Lokasi, Harga, Rute, dan Tips
Sejumlah aktivitas seru dapat kamu lakukan di Pantai Bohay. Kamu bisa memilih salah satu dari beragam paket wisata yang ditawarkan. Bisa bermain watersport, bahkan diving.
Paket Rumah Apung seharga Rp10 ribu per orang dengan minimal lima orang. Kamu sudah mendapatkan fasilitas life jacket, perahu, jasa pemandu, dan durasi selama 45 menit. Rumah Apung ini merupakan tempat penangkaran ikan yang cocok sebagai sarana edukasi.
Paket Donat Boat seharga Rp10 ribu per pax dengan minimal lima orang. Fasilitas yang ditawarkan serupa dengan Paket Rumah Apung dengan tambahan donat boat. Durasinya lebih singkat, yakni 20 menit.
Kalau kamu ingin melakukan aktivitas seru yang lebih menantang, cobalah Paket Adventure Trail. Bermodal Rp250 ribu per orang dengan maksimal tiga orang, kamu sudah mendapatkan fasilitas helm, sepatu, sarung tangan, jasa pemandu, welcome drink, dan satu kali makan. Durasinya hingga sembilan jam, lho. Puas banget, kan?
Buat yang hobi memancing, pilih saja Paket Fishing seharga Rp750 ribu per orang, minimal lima orang. Kamu sudah mendapatkan umpan hidup, perahu, dan jasa pemandu. Keuntungan lainnya, bisa makan ikan bakar, dapat air mineral, dan memancing di Spot Rumpon 20-30 meter (kerapu, kakap, putihan). Durasinya lima jam.
Untuk menikmati keindahan bawah laut, tersedia pula Paket Snorkeling dengan harga Rp100 ribu per orang, minimal 5 orang. Kamu sudah mendapatkan peralatan snorkeling lengkap, perahu, dua spot snorkeling (Karang Keranji dan Toyo), dan bonus spot foto di Rumah Apung.
Paket tersebut juga termasuk makan dengan menu ikan bakar beserta minumnya. Gak perlu takut, ada pemandu profesional yang siap mendampingimu selama dua jam.
Sedangkan untuk Paket Diving, harganya Rp600 ribu per orang, minimal 3 orang. Kamu bakal mendapatkan scuba set, perahu, diving di Spot Karang Keranji dengan durasi dua jam. Kamu juga bakal mendapat sekali makan dan minum, serta welcome drink. Harga tersebut sudah termasuk jasa pemandu.
Selain menikmati sejumlah paket tersebut, kamu juga dapat kulineran dengan menikmati seafood. Mengabadikan momen dengan berburu foto ciamik akan menjadi aktivitas yang gak kalah menarik.
Sebelum mengunjungi Pantai Bohay, ada sejumlah tips yang dapat kamu terapkan, antara lain:
Nah, itulah sejumlah informasi wisata Pantai Bohay di Probolinggo yang bisa menjadi bekal liburanmu. Udah siap untuk menikmati keindahan baharinya?
Baca Juga: Info Wisata Curug Parigi: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips

IDN Times Community
Stella Azasya
Stella Azasya
Izza Namira
Klara Livia
kamu sudah cukup umur belum ?

source

× Pesan Travel