Viral Pasutri COVID-19 Jalan-jalan ke Malang, Satgas: Kami Cek – detikcom

Sepasang suami istri yang terkonfirmasi COVID-19 jalan-jalan ke Malang dan Kota Batu. Pelesiran itu mereka unggah di akun medsos mereka dan menjadi viral.
Foto yang beredar memperlihatkan sebuah pusat perbelanjaan yang dikunjungi oleh pasutri tersebut. Caption yang ditulis jelas-jelas menyatakan bahwa mereka terkonfirmasi positif COVID-19.
“Batal ke bali karna mo nyebrang feri ketapang gili malah positif covid19 akhirnya keliling batu-malang dan sekitarnya ternyata banyak destinasi belum dikunjungi
Om imron kali ini ringan gejalanya, mungkin karna alumni delta sebelumya jd hampir tak terasa, gejalanya tenggorokan guatel agak sakit spt radang, badan sumer dan bersin2 suedikit, yah seperti divaksin moderna lah tapi jalan2 jalan terooss
Next time bali lah
Ditoko lailai lailai panggil aku si …….” tulis caption yang menyertai foto tersebut.
Dalam unggahannya memang sang pria mengaku awalnya akan berwisata ke Pulau Bali bersama keluarganya. Akan tetapi rencana itu dibatalkan karena saat akan menyeberang dengan kapal feri di Gili Ketapang, mereka terkonfirmasi positif COVID-19.
Bukannya melakukan isolasi, pria ini justru mencari destinasi wisata lain bersama keluarganya. Ia memutuskan untuk berwisata keliling Kota Batu dan Malang dalam kondisi positif COVID-19.
Dalam unggahan berikutnya, pria tersebut membagikan sejumlah foto jalan-jalan dan berbelanja di Kota Malang dan Kota Batu. Suasana di sekitarnya, terlihat ramai pengunjung lain.
Pria itu juga mengatakan, bahwa varian Omicron memiliki gejala ringan, tidak seperti Delta. Diakui juga jika pria itu sebelumnya juga pernah terinfeksi virus COVID-19 varian Delta. Kondisi itu membuatnya hampir tidak merasakan gejala COVID-19, hanya merasakan tenggorokan gatal. Sehingga dapat santai dan berwisata dengan keluarga.
Satgas COVID-19 Kota Malang sudahmengetahui tentang adanya foto viral tersebut. Saat ini Satgas tengah melakukan pengecekan terhadap postingan tersebut.
“Kami akan cek itu. Bersama kepolisian juga, apakah benar yang disampaikan,” kata Satgas COVID-19 Kota Malang yang juga Wali Kota Malang Sutiaji kepada wartawan di Balai Kota Malang Jalan Tugu, Senin (7/2/2022).

source

× Pesan Travel