Video Mudik 2023, Ada Peningkatan Arus Mudik di Tol Pemalang-Pekalongan – Tribun Jateng

Berikut ini video mudik 2023, ada peningkatan arus mudik di Tol Pemalang-Pekalongan.
TRIBUNJATENG.COM, KAJENMudik lebaran 2023 di jalur tol mulai menggeliat. Pantauan Tribunjateng.com, di ruas jalan tol Pemalang-Pekalongan sudah terlihat kepadatan kendaraan di dari arah Jakarta ke Semarang.
Manager Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road Yulian Fundra Kurnianto mengatakan, persiapan PBTR dalam menghadapi arus mudik sejauh ini sudah siap semuanya. Jalur dan rest area juga sudah aman.
“Dari hasil pantauan, sudah ada peningkatan arus mudik. Mulai H-10 kemarin sudah mulai terasa. Sudah 6 ribu lebih. Hari Minggu kemarin sudah lumayan.
Yang arah Semarang itu selisihnya 16 ribu dibanding yang ke arah Jakarta,” kata Manager Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road Yulian Fundra Kurnianto kepada Tribunjateng.com, Selasa (18/4/2023).
Kemudian, untuk puncak arus mudik diprediksi pada tanggal 19 April 2023, sedangkan untuk arus balik ada dua gelombang yaitu pada tanggal 26 April 2023 dah gelombang keduanya tanggal 30 April 2023.
“Untuk jumlah kendaraan yang melintas di wilayah PBTR, sementara masih sama untuk beberapa hari awal ini. Tapi, mungkin nanti secara jumlah akan beda karena liburnya panjang ini,” imbuhnya.
Aan juga mengungkapkan, ada penambahan rambu-rambu untuk one way juga sudah disiapkan.
Lalu, ada layanan jalan tol, informasi jalan tol sudah perbanyak, kemudian perambuan one way dari lawan arah juga siapkan juga.
“Siang ini sudah dilakukan sterilisasi one way, rencananya jam 14.00 WIB,” ungkapnya.
Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk jaga kondisi badan dan Kendaraan.
“Apabila lelah jangan dipaksakan. Jika capek segera istirahat,” tambahnya. (Dro)

source

× Pesan Travel