Update Tarif Tol Surabaya-Malang, Berlaku Mulai 19 Maret 2022 – Kompas.com – Kompas.com

Update Tarif Tol Surabaya-Malang, Berlaku Mulai 19 Maret 2022

KOMPAS.com – Tarif Tol Surabaya-Malang 2022 mengalami perubahan seiring adanya kenaikan tarif Tol Gempol-Pandaan yang berlaku mulai 19 Maret 2022 pukul 00.00 WIB.
Adanya kebijakan tarif baru ini membuat tarif Tol Gempol-Malang juga berubah. Kenaikan tersebut sekaligus membuat total tarif Tol Malang-Surabaya bertambah dari besaran sebelumnya.
Terkait hal ini, kenaikan tarif Tol Gempol-Pandaan telah diumumkan PT JPT lewat akun Instagramnya yakni @official.jpt.
Baca juga: Tarif Tol Surabaya-Mojokerto dan Gempol-Pandaan Naik Mulai Hari Ini
“Mulai Hari Sabtu, tanggal 19 Maret 2022 Pukul 00.00 WIB, tarif baru di Ruas Jalan Tol Gempol – Pandaan resmi diberlakukan,” tulis akun tersebut.
Penyesuaian tarif Tol Gempol-Pandaan ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat 164/KPTS/M/2022 tanggal 23 Februari 2022.
Tarif Tol Surabaya-Malang, termasuk tarif Tol Surabaya-Pakis Malang penting diketahui bagi para pengguna tol yang hendak melakukan perjalanan dari Surabaya ke Malang.
Tarif Tol Malang-Surabaya 2022 memang kerap dicari masyarakat untuk mengetahui biaya masuk tol dalam perjalanan Surabaya menuju Malang atau sebaliknya.
Untuk menempuh perjalanan tersebut, terdapat sejumlah ruas tol yang harus dilalui. Tarif di ruas tol sepanjang Surabaya hingga Malang berbeda-beda.
Baca juga: Cek Tarif Tol Bali Mandara 2022 untuk Mobil dan Motor
Sebelum mengetahui rincian tarif Tol Surabaya-Malang 2022, sebaiknya pahami dulu rute perjalanan yang harus ditempuh agar tidak salah masuk gerbang tol.
Setidaknya terdapat tiga ruas tol yang harus dilalui untuk perjalanan dari Surabaya menuju Malang, yakni Tol Surabaya-Gempol, Tol Gempol-Pandaan, dan Tol Pandaan-Malang.
Untuk memulai perjalanan dari Surabaya menuju Malang, gerbang tol pertama yang harus dilalui adalah gerbang tol Dupak atau Waru pada ruas Tol Surabaya-Gempol.
Jika sudah masuk Tol Surabaya-Gempol, ikuti rute untuk melanjutkan perjalanan ke Tol Gempol-Pandaan. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan hingga masuk jalan Tol Pandaan-Malang.
Baca juga: Tak Lagi Berbayar, Ini Daftar Jalan Tol di Indonesia yang Kini Gratis
Panduan rute tersebut juga penting diketahui bagi yang mencari informasi seputar tarif Tol Surabaya- Pandaan atau tarif Tol Waru-Malang, termasuk tarif Tol Sidoarjo-Malang.
Ketikasudah masuk ruas Tol Pandaan-Malang, lanjutkan perjalanan hingga masuk wilayah Malang dan pastikan keluar gerbang tol terdekat sesuai tujuan.
Jangan sampai salah keluar pintu tol jika tidak ingin memambah waktu dan biaya perjalanan. Karena itu, penting mengetahui pintu tol terdekat yang berada di lokasi tujuan perjalanan.
Pasalnya, tarif Tol Singosari-Surabaya dan tarif Tol Surabaya-Pakis Malang tentu berbeda dengan tarif Tol Malang-Surabaya 2022 atau sebaliknya jika melakukan perjalanan secara penuh.
Untuk menuju Malang, pengguna Tol Pandaan-Malang bisa memilih keluar di pintu keluar tol Lawang, Singosari, Pakis, atau Malang.
Tarif Tol Surabaya-Malang 2022 atau tarif Tol Malang-Surabaya 2022 mengacu pada ketetapan tarif yang berlaku pada masing-masing ruas yang dilalui.
Baca juga: Beda Cara Transaksi Pakai Kartu E-toll dan Pembayaran Tol Nirsentuh
Berikut rincian biaya Tol Surabaya-Malang terbaru berdasarkan masing-masing ruas selengkapnya untuk kendaraan Golongan I.
Baca juga: Bukan Cuma Jasa Marga, Ini Daftar Perusahaan Jalan Tol di Indonesia

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Kunjungi kanal-kanal Sonora.id
Motivasi
Fengshui
Tips Bisnis
Kesehatan
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source

× Pesan Travel