Tren Perhiasan 2022, Silver dan Palladium Bakal Naik Daun, Cincin Berlian Tetap Diminati – Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata
TRIBUNNEWS.COM – Perhiasan tak pernah lekang oleh zaman sebagai fashion item.
Sejarah mencatat peradaban kuno begitu menghargai perhiasan dan digunakan untuk menonjolkan keindahan dari pemakainya.
Bagi banyak orang, tampilan berbusana tidak lengkap rasanya jika tidak dilengkapi aksesori perhiasan. Terlebih kaum hawa.
Mereka memakai perhiasan sebagai simbol feminitas atau untuk menunjukkan status sosial, selain juga dapat membuat wanita merasa percaya diri dan cantik.
Baca juga: Berlian Hitam 555,55 Karat Dipamerkan di Dubai, Terbentuk Lebih dari 2,6 Miliar Tahun Lalu
Pertanyaannya, apa saja model perhiasan yang bakal menjadi hits dan disukai oleh masyarakat, khususnya wanita?
Pemilik Toko Perhiasan Zifa Jewellery, Ali Usman, mengatakan perhiasan berupa cincin, gelang, anting, liontin akan tetap menjadi primadona.
“Dibandingkan tahun lalu sebenarnya trennya hampir sama. Untuk pemakai perhiasan masih cenderung digunakan oleh wanita, cincin, gelang, anting, liontin masih akan digemari,” terang Ali.
Baca juga: Bahasakan Cinta Lewat Enam Desain Perhiasan, Anne Avantie Kenalkan Makna di Dalamnya
Ia menuturkan setiap tren perhiasan biasanya akan selalu mengikuti gaya berbusana.
Sebagai contoh, jika customer menggunakan baju berwarna kuning, maka perhiasan seperti cincin akan mengikuti warna busananya.
Jika busana dominan berwarna putih, cincin yang digunakan akan berwarna putih juga.
Khusus cincin berlian untuk sekarang ini, menurut Ali, yang paling disukai adalah cincin solitare dan cincin bermata satu.
Tak hanya itu, cincin untuk kebutuhan pernikahan juga akan selalu diminati. Cincin solitare untuk wanita, sementara cincin polos untuk pria.
“Bagi pria muslim biasanya menggunakan palladium karena tidak boleh pakai emas. Silver dan palladium ini akan menjadi tren juga di tahun 2022,” lanjutnya.
Ali menambahkan cincin berlian memang tidak pernah sepi peminat.
“Kenapa orang suka? Karena cincin berlian menawarkan keabadian dan rata-rata wanita pasti suka dengan kemilau dan gemerlap berlian.”
Belum lagi desainnya yang mewah dan menggunakannya bisa menambah kepercayaan diri. Namun tak jarang pula cincin berlian juga dijadikan instrumen investasi.
“Jadi beli cincin berlian itu untuk investasi sambil berhias selain manfaatnya bisa menambah kepercayaan diri karena kemilau dan cantik jika digunakan,” tandas Ali.

source

× Pesan Travel