Surabaya North Quay, Tempat Nongkrong Instagramable di Tepi Pantai – Kompas.com – Kompas.com

Surabaya North Quay, Tempat Nongkrong Instagramable di Tepi Pantai
KOMPAS.com – Sebagai Kota terbasar di Jawa Timur, Surabaya memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang jika dilewatkan. 
Salah satunya Surabaya North Quay (SNQ) yang berlokasi di kompleks Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tepatnya di Jalan Perak Utara, Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur. 
Surabaya North Quay adalah salah satu destinasi wisata dari PT Pelindo Properti Indonesia. Pengunjung yang mampir berkesempatan untuk menikmati pemandangan tepi laut dan matahari tenggelam dari ujung utara Surabaya.
Baca juga: Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Perak Disulap Menjadi Lokasi Wisata
“Lokasi Surabaya North Quay yang berada di area pelabuhan dan ujung utara kota Surabaya, menjadikan pemandangan dari Surabaya North Quay langsung ke laut dan tidak terhalang apapun.”
Demikian ungkap Staf Operasional Surabaya North Quay, Alfredo Karsten Loppies atau biasa dipanggil Edo, kepada Kompas.com, Minggu (06/03/2022). 
Lantaran tak terhalang apapun, wisatawan yang bersantai di sana bisa melihat secara langsung panorama Pulau Madura dari kejauhan. 
Wisatawan juga dapat melihat dengan lebih dekat aktivitas orang-orang di kawasan pelabuhan.
Baca juga: Harga Tiket dan Jam Buka Surabaya North Quay, Bisa Lihat Sunset

Surabaya North Quay.TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA Surabaya North Quay.

Tapi, pengunjung tak sekadar bisa menikmati pemandangan di sekitar. Ada beberapa sajian kuliner yang juga dapat dicicipi sambil bersantai.
“SNQ juga didukung oleh 20 tenant dengan pilihan ratusan makanan dan minuman,” ujar Edo. 
“Oleh karena itu, banyak orang-orang menjadikan SNQ sebagai tempat nongkrong, gathering, meeting, kegiatan komunitas,” tambahnya. 
Baca juga:
Karena pemandangan yang ditawarkan mengagumkan dan Instagramable, banyak pasangan yang juga memanfaatkan tempat ini untuk berburu foto prewedding dan bahkan menggelar acara pernikahan.
Jika datang ketika cuaca sedang cerah, kamu juga berkesempatan melihat momen matahari terbenam (sunset), lho!
 

Surabaya North Quay Instagram @chrizjoze Surabaya North Quay

Jam buka Surabaya North Quay mulai pukul 12.00-19.00 WIB untuk Selasa hingga Kamis. 
Sementara setiap Jumat, tempat ini buka dari pukul 13.00-19.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu buka lebih lama mulai pukul 12.00-20.00 WIB.
Sedangkan harga tiket masuk Surabaya North Quay adalah Rp 10.000 per orang.
Dengan membayar tiket masuk, pengunjung juga sudah mendapatkan cashback voucher senilai Rp 4.000 untuk makan di food court, dengan minimal belanja Rp 20.000. 
Adapun harga makanan dan minumannya dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000 per porsi. 
Baca juga:
Pengunjung juga bisa bersantai sekaligus berfoto di Teras Tepi Laut, sebuah kafe dengan kursi dan meja menghadap ke arah laut.
Untuk nongkrong di Teras Tepi Laut, pengunjung perlu membeli voucher makan senilai Rp 50.000. Voucher tersebut dapat dibelanjakan makanan atau minuman dan sudah termasuk welcome drink. 
Jika ingin berkunjung, pastikan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan memiliki aplikasi PeduliLindungi, ya!

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Kunjungi kanal-kanal Sonora.id
Motivasi
Fengshui
Tips Bisnis
Kesehatan
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source

× Pesan Travel