Surabaya jadi Kota Termacet Pertama di Indonesia, Malang ke-4 – detikNews

Kota Surabaya dan Malang masuk menjadi kota termacet di dunia. Bahkan, Kota Surabaya menduduki peringkat pertama sebagai kota termacet.
Hal ini berdasarkan hasil analisis perusahaan analisis data lalu lintas, Inrix yang merilis hasil penelitian Global Traffic Scorecard 2021.
Hasil penelitian Inrix menyebutkan, kota termacet di Indonesia ternyata bukan di Jakarta. Namun, Surabaya dinilai sebagai kota termacet di Indonesia.
Dalam laporan Inrix 2021 Traffic Scorecard, Surabaya menduduki peringkat pertama kota paling macet di Indonesia. Surabaya juga menjadi kota termacet ke-41 di dunia.
Peringkat INRIX ini dihitung berdasarkan tingkat keparahan kemacetan atau jam yang terbuang selama macet, yang ditimbang berdasarkan ukuran kota.
Menurut catatan Inrix, jumlah total waktu yang terbuang dalam kemacetan selama periode jam sibuk di Surabaya mencapai 62 jam dalam setahun.
Sementara Malang menjadi kota termacet keempat di Indonesia dan ke-334 di dunia. Pengendara di Malang kehilangan 29 jam dalam kemacetan selama periode jam sibuk.

source

× Pesan Travel