Sambal Bu Rudy Buka Pusat Oleh-oleh, Turut Gandeng 3600 UMKM – Kompas.com – Kompas.com

Sambal Bu Rudy Buka Pusat Oleh-oleh, Turut Gandeng 3600 UMKM
KOMPAS.comSambal Bu Rudy membuka toko oleh-oleh bertajuk Pusat Oleh-oleh Bu Rudy, yang telah menggelar soft opening, Minggu (12/12/2021)
Sentra buah tangan ini berlokasi di Jalan Dharmahusada No 144, Surabaya, sekitar 100 meter dari Depot Bu Rudy, yang populer dengan menu nasi udangnya.
Rencana ekspansi bisnis sambel milik penggiat kuliner Surabaya, Lany Siswadi atau Bu Rudy ini, telah ada sejak 2019. Pada awalnya, Pusat Oleh-oleh Bu Rudy dijadwalkan buka pada awal 2021, namun terpaksa ditunda akibat situasi pandemi Covid-19.
“Rencana mengembangkan toko oleh-oleh ini sudah sejak 2019, dan mulai bangun 2020 sebelum pandemi, target awal tahun 2021 sudah selesai dan buka, tapi begitu ada pandemi, jadi baru akhir 2021 ini.”
Ungkap Lany, seperti dikutip Kompas.com dari Surya.co.id, Sabtu (18/12/2021).
Baca juga:

Pusat Oleh-oleh Bu Rudy.DOK PUSAT OLEH-OLEH BU RUDY Pusat Oleh-oleh Bu Rudy.

Tahun 2022 bertepatan dengan tahun ke-26 sambal Bu Rudy dan Depotnya. Menurut Lany, toko oleh-oleh ini dibangun sekaligus untuk menyediakan tempat yang lebih luas dan nyaman buat konsumen.
Gedung Pusat Oleh-oleh Bu Rudy terdiri dari empat lantai, yang baru terisi satu lantai di lantai dua. Sementara lantai satu diperuntukkan area parkir.
Selain dihadirkan untuk mempermudah konsumen berbelanja produknya, Bu Rudy juga menggandeng sekitar 3.600 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khas Surabaya agar bisa memasarkan produk mereka di sana.
Langkah itu sekaligus mendukung program pemerintah, baik pemerintah kota maupun pusat, untuk memajukan UMKM.
“Dalam kondisi saat ini, kolaborasi penting.”
“Saya tidak ingin maju sendiri, sesama warga Surabaya, saya ingin memberi manfaat dengan bisa membuat usaha lainnya ikut maju,” tutur wanita kelahiran Madiun, 1953 itu.
Pusat Oleh-oleh Bu Rudy mulai dibuka sejak 1 Desember 2021 dan akan menggelar grand launching pada 21 Desember 2021.
Selain membuka toko pusat oleh-oleh, usaha yang sudah memasuki generasi kedua ini juga telah melengkapi layanan penjualan melalui digital, yakni melalui situs produk Bu Rudy dan beberapa platform e-commerce.
Baca juga:

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Kunjungi kanal-kanal Sonora.id
Motivasi
Fengshui
Tips Bisnis
Kesehatan
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source

× Pesan Travel