Pantai Ngudel Malang: Informasi Rute, Lokasi, dan Tipsnya – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Pesona keindahan alam yang dimiliki Kota Malang tak pernah mengecewakan. Keindahan alam ini bisa dilihat dengan berkunjung ke Pantai Ngudel. Wisata alam ini menjadi salah satu pantai yang populer dengan panorama cantiknya.
Pantai ini disempurnakan dengan laut biru dan pasir putih memukau. Hal tersebut tentu membuat wisatawan betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Buat kamu yang berencana ke Pantai Ngudel, simak lokasi, rute, dan tiket masuknya dulu, deh.
Lokasi: Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: setiap hari, 24 jam
Harga: Rp15 ribu
Pantai Ngudel berada di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan. Jika memulai perjalanan dari Kota Malang, maka jarak yang akan ditempuh kira-kira 60 kilometer. Sementara itu, waktu yang dibutuhkan kurang lebih 2-4 jam.
Dari arah Malang, ambil arah ke Gadang dan menuju ke Turen. Kemudian, menuju ke Sumbermanjing dan dilanjutkan ke jalur lintas selatan.
Setelah itu, kamu akan sampai ke pertigaan yang mempunyai petunjuk arah ke Pantai Ngudel. Ikuti jalan dan akhirnya kamu akan sampai ke pantai menawan ini.
Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan selama di Pantai Ngudel adalah berenang. Perairan pantai ini begitu jernih, sehingga berenang menjadi aktifivas yang menyenangkan. Jika tak ingin berenang, pilihan lainnya adalah bermain air atau bermain pasir.
Kegiatan lainnya yang tak kalah seru adalah memancing. Terdapat banyak ikan yang bisa didapatkan saat memancing di sini. Selain itu, pantai ini menjadi destinasi wisata favorit untuk menyaksikan matahari tenggelam. 
Jika ingin berkemah, kamu bisa mendirikan tenda di sekitar tepian pantai. Bila udara terasa dingin, kamu dapat membuat api unggun sebagai penghangat atau pencahayaan.
Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Ngliyep Malang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Beberapa fasilitas di Pantai Ngudel yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung adalah toilet di setiap tempat makan. Terdapat pula kamar mandi yang bisa digunakan untuk membilas tubuh setelah berenang di laut.
Selain itu, terdapat area parkir yang luas dan juga musala, sehingga memudahkan umat Muslim untuk beribadah. Hal yang bikin pengunjung makin nyaman adalah kawasan di pantai ini terjaga kebersihannya.
Supaya liburan makin seru dan bersemangat, ada baiknya jika kamu menyimak beberapa tips berkunjung ke Pantai Ngudel berikut ini.
Pantai Ngudel mempunyai panorama yang mengesankan. Oleh karena itu, pantai ini bisa menjadi destinasi liburan selanjutnya. Kalau kamu kebetulan sedang berada di Malang, pantai ini wajib untuk kamu singgahi.
Baca Juga: 7 Flora Wisata di Malang, Bikin Feed Instagram makin Keren

At least God’s Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
IDN Times Community
Stella Azasya
Stella Azasya
Izza Namira
kamu sudah cukup umur belum ?

source

× Pesan Travel