Macito Hadir di Kota Malang, Optimis Tarik Wisatawan – GenPI.co Jatim

GenPI.co Jatim – Setelah diresmikan pada Jumat (31/12) lalu Bus New Malang City Tour (Macito), rencananya bakal ditambah jumlahnya.
Informasi rencana penambahan armada Macito itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji.
Dia berharap, adanya penambahan armada Macito bisa memperkuat sektor pariwisata di Kota Malang.
“Bus Macito ini menjadi bagian yang akan kita kuatkan supaya menjadi transportasi wisata yang menarik di Kota Malang. Jika masyarakat suka dengan bus ini, maka nantinya tidak tertutup kemungkinan akan ditambah jumlahnya,” ujar Wali Kota Sutiaji.
Menurutnya, pengadaan satu unit bus yang panjangnya 7,4 meter dengan lebar 2,1 meter dan tinggi 3,1 meter wisata ini menelan biaya Rp 1,08 miliar.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Heru Mulyono mengatakan pengadaan bus Macito ini salah satu upaya mewujudkan Kota Malang sebagai kota wisata heritage.
“Bus Macito ini didesain dengan ornamen khas sejarah Malang. Nantinya akan dioperasikan bersama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang dan komunitas,” tandas Heru.
Sementara itu, desainer bus Macito Hasan Muda Nasution mengatakan, sebelum membuat desain bus wisata ini, dia telah melakukan riset terkait ciri khas Kota Malang. Dia lebih banyak memasukkan bangunan Belanda untuk landscape Kota Malang di bus Macito.
Tonton video ini:

source

× Pesan Travel