Ketahui 26 Cafe Instagramable di Malang yang Wajib Dikunjungi – Okezone Travel

26 CAFE instagramable di Malang yang wajib dikunjungi. Malang menjadi salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di dataran tinggi.
Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini memiliki banyak tempat wisata. Selain wisata alam dan edukasi, banyak pula tempat wisata kuliner yang tersebar di seluruh penjuru Malang Raya.


Akhir-akhir ini di beberapa daerah banyak cafe-cafe baru dengan nuansa yang unik dan tentunya instagramable, tak terkecuali di kota Malang. Lalu, apa saja cafe instagramable yang perlu dikunjungi saat bertandang di Malang? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.
Angkor Wat: Saigon San

Royal Angkor merupakan sebuah hall di restoran Saigon San yang didesain menyerupai candi Angkor Wat yang ada di Kamboja, lengkap dengan dinding dan pilar-pilar batu. Di bagian tengahnya terdapat arca besar berwujud salah satu tokoh Hindu, Jayawarman.

Di cafe tersebut terdapat paket The Lost Temple yang merupakan sebuah paket makan malam dengan mengkombinasikan antara sajian kuliner dan pertunjukan kesenian yang menggambarkan kisah Raja Jayawarman II dan Raja Suryawarman II yang meninggalkan jejak sejarah baik di Kamboja maupun di Jawa.
Ilustrasi
Untuk bisa menikmati paket ini dan berkunjung ke “Angkor Wat” tanpa harus membawa paspor dan berdesakan dengan turis lain, kamu wajib reservasi terlebih dahulu. Cafe ini berlokasi di Tugu Hotel Malang, Jalan Tugu No.3, Malang.
Cleopatra Restaurant, Hotel Gajahmada Graha
Bagi kamu yang ingin menikmati nuansa tradisional di tengah alam yang asri wajib berkunjung di Cleopatra Restaurant. Tempat ini terkenal akan arsitekturnya yang unik dengan gaya Romawi Kuno layaknya kastil di dongeng Hans Christian Andersen. Hotel Gajahmada Graha merupakan salah satu hotel paling ikonik di Malang.
Meski namanya Cleopatra, kamu tak akan menemukan aksen-aksen Mesir di sini, melainkan pilar-pilar ala Romawi, patung-patung marmer nan elegan, lampu kristal, furnitur bergaya Eropa. Makanan yang disajikan pun berupa hidangan Jawa, Cina dan Eropa.
Dan yang tak kalah anehnya, menu jagoan di sini tak lain dan tak bukan adalah dim sum. Konon, kamu bisa menikmati yum cha terbaik di Malang di restoran ini.
Restaurant ini hanya berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Abdul Rachman Saleh, tempat elegan ini sangat pas untuk kamu bersantap bersama keluarga.
Java Dancer Coffee
Kalau ingin menikmati kopi terbaik di Kota Malang, maka satu nama yang wajib disinggahi adalah Java Dancer Coffee. Disebut-sebut sebagai pelopor kedai kopi lokal di Kota Malang.
Di sini kamu bisa menikmati sederetan kopi nusantara terbaik, seperti Aceh Gayo, Sumatra Mandheling, Java Estate, Flores, Java Mountain, Toraja, Wamena dan masih banyak lagi. Tentu saja tak ketinggalan kopi Luwak dari Sumbawa. Metode penyajiannya pun beragam, bisa tubruk, french press, syphon, dan sebagainya.
Dengan nuansa Jawa yang kental dengan struktur balok-balok kayu, lantai keramik cetak, lampu-lampu gantung temaram, suasana ngopi di sini benar-benar terasa friendly dan homey. Terdapat pula patung-patung punakawan jenaka seperti Bagong, Semar, Gareng dan Petruk di setiap sudutnya.
Bagi kamu yang tak suka kopi, kamu tetap bisa menikmati tempat ini. Segelas coklat panas dan marshmallow rasanya pas sekali dengan udara Malang yang sejuk. Apalagi sambil ditemani pancake, tiramisu, pasta atau seporsi pizza yang lezat.

Harganya sendiri masih terbilang ramah kantong kisaran Rp15.000 sampai Rp40.000 saja. Cafe ini berlokasi di jalan Majapahit No.2, Malang. Koordinat di sini | Jl. Jakarta No,59, Malang.
Javanine
Kalau biasanya tempat makan yang khusus menyajikan masakan Jawa identik dengan unsur-unsur tradisional dan kuno, maka tidak demikian dengan Javanine.
Mengusung konsep modern dan elegan, Javanine merupakan gabungan antara restoran dan cafe. Sehingga cocok untuk acara makan bersama keluarga atau sekadar ngopi-ngopi dengan teman-teman.
Ilustrasi
Interiornya cukup luas dengan dominasi unsur kayu dari lantai maupun furnitur-furnitur berdesain simple namun berkesan mewah. Ditambah dengan aksen taman vertikal di salah satu sisi dinding sehingga menambah kesan fresh.
Meskipun menyajikan makanan tradisional, penyajiannya sangat cantik dan fancy. Menu rekomendasinya di sini adalah Nasi Bebek Crispy yang disajikan bersama 3 jenis sambal (bawang, ijo, dan terasi), Nasi Buk Madura atau Semur Lidah Sapi. Sebagai penutup, Es Teler Durian-nya pasti akan bikin kamu tak ingin berhenti menyantap.
Kamu dapat berkunjung di cafe yang berlokasi di Pahlawan Trip A5, Malang. Harganya sendiri mulai dari Rp30.000.
Festival Dermaga Kuliner
Ingin merasakan asiknya piknik di atas dermaga, tapi takut ke tepi laut karena kamu tak bisa berenang? Kini, kamu bisa mencobanya di restoran bertema pelabuhan ini.
Dekorasinya dibuat menyerupai dermaga sesungguhnya, lengkap dengan kapal dan jaring-jaring nelayan dan ikan-ikanan dari kayu di sekelilingmu. Salah satu sudut restoran ini bahkan dilukis seperti pemandangan pantai dengan sentuhan batu-batu karang dan cangkang kerang.

Harganya sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp15.000. Kamu juga bisa menemukan cafe ini di Jalan Danau Toba G1/E19, Sawojajar, Malang.
VolksWaffle Streatery
Seperti halnya di ibu kota, selain cafe hipster, yang juga sedang tren di Malang saat ini adalah tempat makan dan jajan yang mengusung konsep food truck.

Daripada repot-repot mengeluarkan biaya besar untuk menyewa sebuah toko atau bangunan lengkap dengan furnitur dan peralatan dapur yang canggih, maka food truck adalah alternatif yang cukup hemat untuk memulai bisnis kuliner.
Sebagai salah satu pionir food truck di Malang, VolksWaffle Streatery menawarkan kepraktisan karena pengunjung dapat bersantap sambil duduk di bangku-bangku dan meja kayu sederhana.
Elemen utama dari menu yang ditawarkan di sini adalah Belgian waffle. Tak hanya disajikan sebagai pencuci mulut yang manis, kamu juga bisa menikmati waffle dengan citarasa gurih seperti double beef waffle with extra cheese.
Untuk mencoba sensasinya, kamu bisa berkunjung di jalan Semeru 76, Malang. Harganya pun terbilang murah mulai dari Rp15.000 saja.

Pawvilion Dog Café
Serunya makan bareng sahabat kaki empat, di sini kamu bukan cuma bisa menikmati aneka makanan lezat saja. Tapi, kamu juga bisa bermain dengan anjing-anjing lucu yang menggemaskan.
Jika kamu ingin foto bersama anjing-anjing ini juga bisa, para staf yang ramah akan membantu dengan senang hati. Dan tidak perlu khawatir, anjing-anjing di sini jinak serta terawat.
Untuk kamu yang nggak suka anjing, di sini juga ada area free dog kok. Jadi kamu bisa makan dengan tenang tanpa harus merasa terganggu.
Dari pilihan makanan yang tersedia di sini, kamu pasti tidak ingin melewatkan Chocolatte Pitbull Pawding yang super lucu. Bentuknya yang menggemaskan, rasa coklatnya yang manis, dan mousse-nya yang lembut, benar-benar membuat ketagihan.
Kamu yang tertarik dengan cafe satu ini bisa mengunjungi jalan Kesemek No.4, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146. Harganya sendiri mulai dari Rp22.000 dan untuk weekend minimum charge Rp30.000.
Rumah Coffee Loe Mien Toe
Berbeda dengan sebagian besar restoran lainnya yang kental akan pengaruh Eropa, tempat yang satu ini murni mengusung konsep perpaduan Cina-Jawa secara maksimal.
Hal itu tampak dari dekorasi dan berbagai pernak-pernik yang menghiasinya di setiap sudut. yang banyak dipenuhi barang-barang vintage. Sepintas tempat ini menyerupai sebuah vila yang dihuni oleh seorang kolektor benda-benda kuno.
Keunikannya itulah yang menjadikan Rumah Coffee Loe Mien Toe jadi tempat favorit para calon pengantin sebagai lokasi pemotretan pre-wedding.
Harga makanan di sini juga cukup murah mulai dari Rp10.000, sedangkan minuman mulai dari Rp5.000. Berlokasi di jalan Tata Surya No. 2, Dinoyo, Malang. Jam Operasionalnya dari Selasa hingga Kamis, Sabtu dan Minggu, pukul 10.00 – 00.00, untuk Jumat pukul 13.00-00.00 WIB, dan Senin tutup.
BataPuti Coffee House
Taman senantiasa menawarkan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan. Salah satunya yang ada di BataPuti Coffee House.Di bagian outdoor kamu bisa menghabiskan waktu di bawah temaram malam, tapi tetap disuguhi suasana yang jauh dari kata mengerikan.
Background jembatan gantung yang ada sebelah cafe ini bisa menjadi spot menarik untuk kamu ber-selfie dengan pasangan. Bukan itu saja yang menjadikan BataPuti spesial bagi para pasangan, tapi juga karena menu makanan dan minumannya.
Ilustrasi
Meski lebih didominasi sajian kopi, tetapi ada juga menu lain untuk memanjakanmu dan pasangan, sekaligus memaksa untuk berlama-lama di sini.
Kamu yang tertarik bisa mengunjungi tempat ini di jalan Araya Megah no. 9, Kompleks Taman Indie, Araya, Malang. Harganya pun mulai dari Rp20.000 saja.
Pupuk Bawang Cafe & Dining
Bag kamu yang suka suasana alam pegunungan wajib berkunjung di Pupuk Bawang Cafe & Dining. Bayangkan, berada di kaki gunung, duduk bersantai menyaksikan hamparan sawah dan ladang, juga pepohonan dan rumah-rumah penduduk yang asri, ditemani penganan favorit bersama orang terkasih.
Cafe ini berlokasi di tempat yang tenang jauh dari keriuhan kota tepatnya di jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 55313 dengan suguhan alternatif refreshing yang aduhai rasanya.
Di siang hari, udaranya tidak terasa terik dan kamu bisa menyaksikan kebun seledri yang hijau dengan gunung sebagai latarnya. Saat malam, suasana berganti menjadi lebih syahdu dengan lampu kota mengambil alih inti keindahan dari kejauhan.
Bukan hanya pemandangannya saja yang jadi andalan cafe ini, menu yang disajikan pun bervariatif, mulai dari camilan seperti Onion Ring, hidangan barat seperti Classic Beef Burger, hingga sajian bercita rasa Asia, Ayam Lima Rasa yang jadi andalan.
Oh iya, sembari menunggu pesanan datang, ada free popcorn lho buat mengisi waktu kamu sambil ditemani aneka cocktail. Harganya pun terbilang murah untuk makanan mulai Rp15.000 dan minuman mulai Rp10.000.
Cafe Sawah Pujon Kidul
Pernah memiliki angan-angan bisa makan bersama orang kesayangan di tengah sawah nan hijau dengan suasana pedesaan nan romantis? Kini kamu bisa mewujudkan angan-angan itu.
Perpaduan antara tata cafe yang unik, pemandangan alam yang ciamik dan makanan yang lezat membuat tempat ini harus menjadi salah satu tujuan kamu saat ke Malang.
Dari tempatnya sendiri, cafe ini didekorasi sedemikian rupa dengan menonjolkan sisi tradisionalnya. Adanya gazebo dari bambu dengan atap ijuk dan meja-meja kayu yang otentik menegaskan suasana pedesaan.
Sementara pemandangannya sangat luar biasa. Berada di tengah persawahan, kamu bisa menyaksikan langsung Gunung Dorowati dan Gunung Putri Tidur dari kejauhan dan sawah-sawah yang menghijau. Karena mengikuti kontur tanah, lanskap cafe pun menjadi berundak, yang kemudian menjadi ciri khas tambahan dari tempat ini.
Kamu yang tertarik bisa berkunjung di cafe ini yang berlokasi di jalan Raya Krajan, Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391.
Taman Indie River View Resto
Bagi kamu yang ingin merasakan perjalanan waktu masa lalu bisa mencoba berkunjung ke sini. Kamu akan merasa dibawa ke masa lalu dengan era yang jauh lebih lama daripada masa kolonial, tepatnya di masa tradisional.
Taman Indie River View Resto terletak di tepi Sungai Bango, tepatnya di antara hamparan sawah dan hutan yang lebat. Kamu bisa mengunjunginya di jalan Lawang Sewu Golf No.2018, Kota Araya, Malang.
Di sini kamu bisa menikmati sajian autentik Indonesia yang sebenarnya dengan harga yang disajikan mulai dari Rp25.000 kamu bisa menikmati suasana tradisional era kolonial.
Golden Heritage Koffie
Cafe-cafe hipster rupanya tak hanya menjamur di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung saja, di Malang pun kamu bisa dengan mudah menemuinya.
Tempat-tempat ini biasanya memiliki konsep industrial seperti gudang berpadu dengan desain pondok kayu. Salah satu yang dibanggakan dari kafe ini adalah menu kopi yang dipanggang secara slow roasted setiap harinya, sehingga pengunjung dipastikan selalu mendapatkan kopi yang “fresh from the oven”.
Golden Heritage Koffie juga menawarkan berbagai varian kopi, baik lokal maupun impor yang bisa kamu coba dengan harga mulai dari Rp25.000. Untuk alamatnya ada di jalan Raya Tidar No.36, Malang.
Madam Wang Secret Garden
Berkunjung ke cafe ini membuatmu ingin berkeliling melihat-lihat terlebih dahulu ketimbang langsung memilih tempat duduk. Kalaupun tiba saatnya memilih tempat duduk, kamu juga bakal dibikin bingung memutuskan mau duduk di taman outdoor yang sejuk dan asri atau dalam ruangan yang begitu nyaman dan hangat.
Jika ingin makan makanan yang berat, Gudeg Ayam khas Yogyakarta yang disajikan di sini sangat direkomendasikan. Namun kalau tidak ingin terlalu kenyang, pilihan paling populer di daftar menu yang wajib dicicipi adalah Apple Strudel.
Ilustrasi
Bukan hanya cafe saja yang terdapat di Madam Wang Secret Garden, tapi juga sebuah butik kecil yang menjual koleksi kain, juga bermacam-macam benang untuk kamu yang hobi menyulam. Jika tertarik berkunjung, kamu bisa berkunjung di jalan Telomoyo 12, Malang.
Daun Coklat (Dancok) Café
Nama cafe ini ikonik sekali dengan pemandangan alamnya yang tak kalah istimewa. Konsep dari Daun Coklat Cafe ini memang sebagai cafe outdoor.
Tata letak cafe ini pun disusun sedemikian rupa untuk bisa membuat pengunjungnya menyatu dengan alam. Ada hammock yang siap mengayun kamu di antara pepohonan, ada juga sejumlah dek kayu di antara pepohonan, juga kursi santai untuk memberikan kamu kesempatan bersantai di tengah hutan pinus yang sejuk dan asri, melihat langsung keindahan lembah Songgoriti.
Tempat ini juga Instagramable, maka tak heran banyak yang sudah melakukan foto pre-wedding di Dancok Cafe.
Kamu bisa berkunjung di kawasan Wisata Coban Rondo, Jalan Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Untuk harga makanan dan kawasan wisatanya pun cukup terjangkau.
Rumah Makan Inggil
Ingin mencoba sensasi baru makan di dalam museum? Coba berkunjung di restoran satu ini. Di sini kamu dapat menyantap hidangan tradisional sambil dikelilingi oleh benda-benda antik, seperti senjata kuno, mesin ketik jaman dulu, jam kuno, aneka perabotan, peralatan makan minum dan memasak, topeng-topeng tradisional Jawa, dan banyak sekali foto-foto hitam putih dari masa lalu.
Kalau sudah puas melihat-lihat benda-benda antik tersebut, saatnya memanjakan diri dengan menyaksikan pertunjukan kesenian Jawa. Pertunjukan ini hanya bisa dinikmati saat makan malam saja. Restoran ini berlokasi di jalan Gajah Mada No. 4, Malang.
Melati Restaurant
Restoran yang buka selama 24 jam ini memiliki ambience masa lampau yang begitu mendominasi. Dari hidangan khas Cina Peranakan, Jawa-Belanda, sampai sajian Prancis yang ditawarkan di sini semuanya memberikan sebuah pengalaman kuliner tak terlupakan.
Seperti menu-menu yang ada, dekorasi ruangan ini pun sangat kental dengan nuansa perpaduan Cina lawas, tradisional Jawa serta Eropa. Berbagai lukisan indah, ukiran-ukiran kayu yang menawan, meja-meja marmer, hingga lampu-lampu antik yang ada di setiap sudut restoran ini bakal bikin kamu tak tahan untuk tak mengabadikannya dengan kamera.
Untuk mengunjungi restoran ini, kamu bisa berkunjung ke Tugu Hotel Malang, Jalan Tugu, No.3, Malang.
HABBIT Eatery
Ingin mencoba berkunjung di cafe yang memiliki fasilitas unik? Kamu bisa coba berkunjung di Habbit Eatery. Di sini kamu bisa duduk santai sambil merendam kaki di kolam air atau sekedar bersantai di atas bean bag.
Bukan itu saja, ada juga ruangan dengan sofa bergaya vintage. Di sini, makanan yang ditawarkan pun sangat beragam. Ada aneka salad yang sehat atau aneka cemilan untuk menemani kamu ngobrol, semuanya ada.
Tertarik berkunjung? Coba datangi jalan Lawu No. 6, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112. Harganya pun terjangkau hanya kisaran Rp10.000 hingga Rp50.000.
Gartenhaus
Bosan mengerjakan tuga atau santai di cafe yang biasa-biasa saja? Di Malang, ada cafe yang akan membuat kamu merasa seperti sedang berada di tengah hutan tropis yang rindang.
Saking nyamannya, tempat ini seringkali penuh. Maka dari itu, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dulu sebelum berkunjung.
Mulai bosan atau penat mengerjakan tugas? Kamu bisa sedikit refreshing dengan berkeliling. Ada beberapa hewan lucu yang bisa kamu temukan di sini, bermain bersama mereka tentu akan membuat kamu kembali fokus.
Berlokasi di jalan Kenanga Indah No.1, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141, kamu bisa sepuasnya bermain di sini. Harganya pun mulai dari Rp20.000.
Mie T-Rex
Masuk ke cafe ini, rasanya seperti sedang berada di tengah Jurassic Park. Ada banyak “dinosaurus” yang akan menemani kamu makan.
Pilihan menu yang ditawarkan di sini memang tidak banyak. Kamu bisa pilih untuk menyantap mie atau dimsum yang lezat. Oh ya, pecinta pedas pasti senang berada di sini. Kamu bisa mencicipi Mie T-Rex dengan pilihan level pedas berbeda.
Tempatnya yang luas tepatnya di jalan Lumajang No.12, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115, membuat kamu leluasa makan di sini. Ajak teman-teman kamu beradu level makan mie pedas, pasti lebih seru! Soal harga tak perlu risau, karena harganya mulai dari Rp5.000 saja.
Retrorika
Café yang berada di tengah-tengah sawah dan pemukiman ini sangatlah unik, karena hampir setiap sudutnya menggunakan bahan-bahan daur ulang. Dari depan saja sudah terlihat kesan retro dan vintage yang dihasilkan dari pintu dan jendela yang disusun sedemikian rupa, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.
Tak heran, lantaran sang pemilik ternyata berkecimpung di bidang konservasi dan pelestarian alam. Tak hanya sekedar pajangan, beberapa tanaman sukulen yang ada di sini bisa kamu beli juga.
Selain suasana yang unik dan menarik, konsep eco-friendly juga diterapkan di dengan cara tidak menyediakan tisu (diganti serbet), sedotan plastik (diganti sedotan logam), botol plastik (diganti botol kaca) dan styrofoam (diganti besek bambu) untuk membungkus makanan take away-nya.
Menu yang disediakan cukup beragam dan murah meriah, selain Mie Jawa dan Teh Poci, satu menu yang cukup “ajaib” adalah Nasi Goreng Kuah. Penasaran? Kamu bisa mengunjunginya di jalan Dewi Mutmainah No. 3, Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Batu.
Seoulscent
Kabar baik nih untuk pecinta K-Drama, kamu bisa lho menikmati aneka kuliner khas Korea di Malang. Dari mulai Ramyun, Rabokki, hingga Buldak bisa kamu nikmati sampai kenyang. Tidak perlu khawatir, di sini menggunakan Gochujang halal, no pork, dan tidak menyajikan minuman beralkohol.
Desain cafe Seoulscent ini juga lucu dengan nuansa pink di mana-mana, bahkan sampai cangkir dan piringnya pun berwarna pink.
Kamu bisa pilih tempat duduk di area outdoor maupun indoor. Keduanya sama-sama punya spot foto yang banyak untuk memanjakan para pecinta selfie. Lokasinya sendiri di jalan Bunga Mondokaki No.30, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141.
LOTENG
Berada di sini kamu seperti sedang ada di Kyoto, Jepang. Terdiri dari dua lantai, Loteng menawarkan dua sensasi berbeda untuk pengunjung setianya.
Kalau kamu berencana untuk makan santai bersama keluarga, maka kamu bisa pergi ke lantai 1. Tapi, kalau kamu berencana untuk bersenang-senang dengan teman maka bar di lantai 2 bisa jadi pilihan yang tepat.
Di sini, aneka menu teppanyaki ala Jepang akan memuaskan lidah kamu. Selain itu ada juga aneka sushi dan dessert yang tak kalah menggoda. Lobster Garlic Butter mereka juga wajib kamu cicipi.
Di lantai 2, kamu bisa menikmati aneka minuman alkohol dan juga ada Soju. Selain itu, suasana akan semakin seru lantaran ditemani live music juga penampilan DJ. Lokasinya sendiri ada di jalan Bandung No.5b, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113.
KON.CO Coffee & Garden
Berada di Sentra Kopi Sudimoro, cafe dengan gaya minimalis ini punya area semi outdoor yang rimbun. Tanaman hijau yang menghiasi sudut ruangan membuat cafe ini terasa lebih sejuk dan cocok untuk melepas penat.
Bukan cuma untuk santai, tempat ini juga pas untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas dengan suasana berbeda. Tentunya juga bonus WiFi gratis yang memiliki sinyal kencang.
Sesuai namanya, menu yang ditawarkan di sini tentu saja didominasi aneka minuman kopi. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Es Kopi Konco, Kopi Honey, atau Kopi V.O.C. Tapi, mereka juga punya minuman untuk menambah stamina seperti Konco Sensation yang terbuat dari aneka rempah.
Jika ingin bertandang, lokasinya ada di jalan Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142.
Cafe Bukit Delight
Kota Malang sudah menjadi kawasan pemukiman padat penduduk. Hampir sulit menemukan lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan alam yang mengesankan.
Tapi, ada satu tempat di mana kamu bisa menikmati perpaduan apik pemandangan antara perkebunan, pegunungan dan perkampungan penduduk di salah satu sudut Kota Malang. Tempat itu bernama Cafe Bukit Delight.
Dibuka mulai sore hari, cafe ini menjadikan pemandangan Malang di malam hari sebagai andalan menarik pengunjung. Bukan hal yang berlebihan, lantaran memang suasana malam hari di sini begitu mengesankan.
Dengan Gunung Arjuna, Panderman dan Banyak menjadi background, perkebunan dan rumah penduduk yang ditandai dengan kelap-kelip lampu dari kejauhan menjadikan suasananya menjadi syahdu.
Suasana di cafe ini sendiri juga nyaman dengan adanya furnitur papan dan kursinya dari kayu. Serta pohon-pohon yang diatur sedemikian rupa menambah keasrian cafe itu sendiri. Saat malam, deretan lampu-lampu akan menghiasi area terbuka cafe ini.
Menu yang disajikan pun cukup spesial, untuk makanannya, ada Hot Dog, Chicken Black Pepper Rice, Chicken Barbeque Rice dan Beef Teriyaki Rice.
Jika ingin berkunjung lokasinya di jalan Raya Joyo Agung No.1, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144.
Campfire Outdoor Cuisine
Kota Batu terkenal akan hawanya yang lumayan dingin. Salah satu cara untuk membunuh rasa dingin paling efektif adalah dengan berkumpul mengelilingi api unggun atau perapian.
Di kawasan Batu terdapat cafe yang bisa dikunjungi, yaitu Campfire Outdoor Cuisine. Menariknya, cafe ini mengusung konsep terbuka dengan “api unggun” tersedia di setiap meja.
Setiap meja dikelilingi oleh bangku melingkar permanen yang dilapisi bantalan empuk, sehingga kamu bisa nongkrong menghangatkan diri sepuasnya.
Karena di tiap meja sudah ada “api unggun”, maka sebagian besar menu yang ditawarkan adalah bakar-bakaran alias barbecue yang bisa kita bakar sendiri. Mulai dari Flame Grilled Chicken, Ribs BBQ, Grilled Banana, atau jika ingin mencicipi banyak jenis makanan, kamu bisa memesan Campfire Sampler yang terdiri dari sosis, ayam dan sebagainya.
Tertarik berkunjung?Kamu bisa mengunjunginya di jalan Ir. Soekarno No. 300 (depan Hotel Mentari), Kota Batu, Jawa Timur 65233.
Demikian 26 cafe instagramable yang wajib dikunjungi saat bertandang di Malang.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

× Pesan Travel