Kemenag: Keberangkatan Umroh Melalui Bandara Juanda Segera Dilakukan – Jurnal Haji

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA — Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief menyebut keberangkatan jamaah umroh melalui Bandara Juanda Surabaya akan segera dilakukan.

“Segera. Terkait bandara, Satgas yang handle. Kemenag hanya fasilitasi jamaah saja,” ujar dia saat dihubungi Republika, Selasa (15/2).

Baca Juga

Terkait persiapan pelaksanaan keberangkatan tersebut, ia mengaku telah menyiapkan kisaran anggarannya. Hal ini akan dibahas dengan Komisi VIII DPR. Hilman enggan memberitahukan komponen apa saja yang telah diperhitungkan tersebut.

Lebih lanjut, ia menegaskan skema satu pintu atau One Gate Policy (OGP) akan tetap diberlakukan. Skema ini digunakan Kementerian Agama dengan tujuan memastikan kondisi kesehatan jamaah umrah dan melakukan pengecekan kesiapan dokumen mereka.

Asrama Haji Sukolilo disebut sedang disiapkan sebagai lokasi karantina untuk skema tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan kapasitasnya, mengingat bangunan tersebut juga digunakan untuk fungsi lainnya.

“Insya allah sedang disiapkan. Masih ditata, karena sudah dipake sebagian untuk para PMI,” ucapnya.

 

 

Bandara Juanda Siap Jadi Gerbang Keberangkatan Jamaah Umroh  
Bandara Juanda Siap Jadi Gerbang Keberangkatan Jamaah Umroh
Ampuh Sambut Baik Rencana Pembukaan Bandara Juanda Surabaya untuk Umroh
Amphuri Harap Bandara Lain Segera Dibuka untuk Umroh
Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan
12510 ext 308 Phone: 021 780 3747 Fax: 021 799 7903 Email: newsroom@rol.republika.co.id (Redaksi) sekretariat@republika.co.id (Redaksi) marketing@rol.republika.co.id (Marketing)
Copyright © 2019 republika.co.id, All right reserved

source

× Pesan Travel