Jelang Long Weekend, Simak Sebaran Level PPKM di Jawa Timur – detikcom

Long weekend sudah di depan mata. Namun sebelum memutuskan berlibur ke luar kota, yuk simak sebaran level PPKM di Jawa Timur.
Diketahui, PPKM di Jawa Timur masih digelar hingga 28 Februari 2022. Jatim didominasi kabupaten/kota yang menerapkan PPKM level 3.
Sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa memaparkan, berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 12 Tahun 2022 tentang PPKM Berlevel di Jawa-Bali, ada 15 kabupaten/kota di Jatim yang masuk PPKM Level 2. Sementara ada 22 kabupaten/kota masuk ke kategori PPKM level 3 dan 1 kota masuk PPKM Level 4.
Khofifah menambahkan di Jatim tak ada wilayah yang menerapkan PPKM level 1,
Sementara soal kondisi PPKM level ini, Khofifah meminta bupati hingga wali kota bersama Forkopimda dan seluruh elemen strategis untuk memperkuat testing, treatment, dan tracing (3T). Khofifah ingin para stakeholder terkait memperketat pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi di wilayahnya.
“Mohon pengetatan protokol kesehatan dan vaksinasi terus dikawal dengan baik. Mari kita sama sama menjaga transmisi yang terjadi agar kasus COVID-19 tetap terkendali,” pesan Khofifah.
Berikut daftar kabupaten/kota yang menerapkan PPKM level di Jatim:
– Level 4
Kota Madiun
– Level 3
Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Lumajang, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Sampang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Lamongan, Kota Pasuruan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan
– Level 2
Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Tuban, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Jember.

source

× Pesan Travel