Jalur Kota Batu Arah Surabaya Macet 3 Km di Akhir Liburan Tahun Baru – detikNews

Pantauan detikcom di pertigaan Pendem pukul 14.32 WIB, kepadatan arus terjadi dari arah Kota Batu menuju Surabaya via Karangploso, Kabupaten Malang. Namun lajur dari arah Kota Malang menuju Kota Batu terpantau lenggang.
Kemacetan mengular hingga Jatim Park 3 yang berjarak hampir 3 kilometer dari pertigaan Pendem. Selepas dari pertigaan Pendem, di arah menuju Surabaya juga terlihat ada kepadatan kendaraan.
Rekayasa diterapkan di pertigaan Pendem, kendaraan dari Jalan Ir Soekarno Kota Batu dapat langsung berbelok kiri menuju Surabaya via Karangploso.
Sementara kendaraan dari Surabaya via Karangploso diminta berbelok kiri menuju Kota Malang. Begitu juga dengan kendaraan dari Kota Malang dilarang berbelok ke kanan menuju Karangploso.
Petugas Satlantas Polres Batu yang bertugas di Pos Pendem menyebut, kepadatan kendaraan dari Kota Batu mulai terjadi sejak tengah hari.
“Padat untuk yang turun dari Kota Batu, meski begitu arus lalu lintas tetap lancar,” ujar Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani saat dikonfirmasi detikcom melalui pesan WhatsApp, Minggu (2/1/2022).
Indah menegaskan, volume kendaraan yang keluar dari Kota Batu masih sama jumlahnya dengan yang terjadi saat weekend sebelumnya. “Memang siang ini padat, untuk yang turun dari Kota Batu,” tambahnya.
Indah mengaku, volume kendaraan yang masuk ataupun keluar Kota Batu baru akan diketahui pukul 17.00 WIB. Selain kepadatan arus lalu lintas, cuaca di Kota Batu dan sekitarnya terpantau hujan.
“Rekap volume kendaraan dilakukan di setiap pos, dan berapa jumlahnya baru bisa diketahui pukul 17.00 WIB nanti,” pungkasnya. (sun/bdh)

source

× Pesan Travel