Jadwal Kereta Api Jakarta-Surabaya dan Harga Tiketnya Maret 2022 – Kompas.com – Kompas.com

Jadwal Kereta Api Jakarta-Surabaya dan Harga Tiketnya Maret 2022
KOMPAS.com– Kereta api (KA) menjadi salah satu pilihan moda transportasi untuk perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya, Jawa Timur. Untuk diketahui, jarak Jakarta-Surabaya sekitar 759 kilometer (km).
Rute perjalanan kereta Jakarta-Surabaya terbagi menjadi dua jalur, yakni utara dan selatan. Jika kereta melalui jalur utara, maka penumpang melewati sejumlah kota seperti Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Grobogan, Blora, Cepu, Bojonegoro, dan Lamongan.
Jika kereta menempuh jalur selatan, maka penumpang akan melintasi beberapa kota. antara lain Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, Jombang, dan Mojokerto.
Terdapat dua stasiun di Surabaya, yakni Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi, sedangkan keberangkatan dari Jakarta bisa melalui Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.
Berikut jadwal kereta jurusan Jakarta-Surabaya beserta harganya pada Maret 2022, berdasarkan informasi dari situs pemesanan tiket PT KAI (Persero):
Baca juga:

Tiket Kereta Dibatalkan, Begini Mekanisme Pengembaliannya KAI Daop 1 Jakarta Tiket Kereta Dibatalkan, Begini Mekanisme Pengembaliannya

Kereta Jakarta – Surabaya ekonomi berangkat dari Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat, lalu berhenti di Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng di Surabaya. Lama perjalanan sekitar 13-14 jam.
Jadwal kereta Jakarta-Surabaya berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan berhenti di Stasiun Pasar Turi:
Baca juga: Jadwal dan Harga Kereta Api Jakarta-Yogyakarta, Ekonomi, Eksekutif, dan Sleeper Train
Jadwal kereta Jakarta-Surabaya berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan berhenti di Stasiun Gubeng: 
Baca juga: 3 Tips Cegah Penularan Covid-19 Saat Naik Kereta Api
Kereta kelas bisnis jurusan Jakarta – Surabaya hanya berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan berhenti di Stasiun Pasar Turi.
Layanan kereta bisnis menggunakan KA Gumarang, yang berangkat pukul 15.50 WIB dan tiba pukul 02.45 WIB. Harga tiketnya mulai dari Rp 240.000 hingga Rp 310.000.

Stasiun Pasar Senen Jakarta PT KAI Daop 1 Jakarta Stasiun Pasar Senen Jakarta

Kereta eksekutif berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, keduanya di Jakarta Pusat. Setibanya di Surabaya, kereta akan berhenti di Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng.
Jadwal kereta Jakarta-Surabaya berangkat dari Stasiun Gambir dan berhenti di Stasiun Gubeng: 
Jadwal kereta Jakarta-Surabaya berangkat dari Stasiun Gambir dan berhenti di Stasiun Pasar Turi: 
Baca juga: Daftar Kereta Api Jurusan Jakarta-Yogyakarta dan Harganya Maret 2022
Jadwal kereta Jakarta-Surabaya berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan berhenti di Stasiun Gubeng: 
Jadwal kereta Jakarta-Surabaya berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan berhenti di Stasiun Pasar Turi: 
Baca juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Terbaru di Web, Aplikasi, dan Traveloka

Petugas KAI mencoba fasilitas yang terdapat di dalam gerbong kereta mewah jenis 'sleeper' di Jakarta, Selasa (12/6/2018). PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan gerbong kereta jenis 'sleeper' kapasitas 18 kursi di rangkaian KA Argo Anggrek Jakarta-Surabaya dengan fasilitas kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik dan televisi.  ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Petugas KAI mencoba fasilitas yang terdapat di dalam gerbong kereta mewah jenis ‘sleeper’ di Jakarta, Selasa (12/6/2018). PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan gerbong kereta jenis ‘sleeper’ kapasitas 18 kursi di rangkaian KA Argo Anggrek Jakarta-Surabaya dengan fasilitas kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik dan televisi.

Sleeper train memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan kereta ekonomi dan eksekutif.
Mengutip Kompas.com, (12/6/2018), sleeper train memiliki kursi yang bisa diubah menjadi tempat tidur dengan cara merebahkan sandaran kursi hingga 170 derajat.
Adapula fasilitas hiburan antara lain, televisi 12 inch, lampu baca, bantal, selimut, loker kecil, dan pengisi daya ponsel. Selain itu, masing-masing kursi memiliki kabin penyekat sehingga privasi penumpang lebih terjaga.
Baca juga: Seperti Apa Sleeper Train dari KAI?
Sleeper train jurusan Jakarta-Surabaya hanya berangkat dari Stasiun Gambir dan berhenti di Stasiun Pasar Turi. Berikut jadwalnya:

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Kunjungi kanal-kanal Sonora.id
Motivasi
Fengshui
Tips Bisnis
Kesehatan
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source

× Pesan Travel