Ini Tarif Jalan Tol Surabaya-Madiun 2022 – Kompas.com – Kompas.com

Ini Tarif Jalan Tol Surabaya-Madiun 2022
KOMPAS.com – Informasi tentang tarif Tol Surabaya-Madiun 2022 penting diketahui bagi para pengguna tol yang hendak melakukan perjalanan dari Surabaya ke Madiun melalui Tol Trans Jawa.
Informasi seputar tarif jalan Tol Surabaya-Madiun, termasuk tarif Tol Madiun-Surabaya Golongan 1 memang kerap dicari masyarakat untuk mengetahui biaya masuk tol dalam perjalanan Surabaya menuju Madiun atau sebaliknya.
Untuk menempuh perjalanan tersebut, terdapat sejumlah ruas tol yang harus dilalui. Tarif di ruas tol sepanjang Surabaya hingga Madiun berbeda-beda.
Baca juga: Cek Tarif Tol Bali Mandara 2022 untuk Mobil dan Motor
Sebelum mengetahui rincian tarif Tol Surabaya-Madiun terbaru, sebaiknya pahami dulu rute perjalanan yang harus ditempuh agar tidak salah masuk gerbang tol.
Setidaknya terdapat tiga ruas tol yang harus dilalui untuk perjalanan dari Surabaya menuju Madiun atau sebaliknya, yakni Tol Surabaya-Mojokerto, Tol Mojokerto-Kertosono, dan Tol Kertosono-Ngawi.
Untuk memulai perjalanan dari Surabaya menuju Madiun, gerbang tol pertama yang harus dilalui adalah gerbang tol Waru pada ruas Tol Surabaya-Mojokerto.
Rute tersebut penting juga dipahami bagi yang mencari informasi seputar tarif Tol Mojokerto-Surabaya 2022 atau sebaliknya.
Nah, jika sudah masuk Tol Surabaya-Mojokerto, ikuti rute untuk melanjutkan perjalanan ke Tol Mojokerto-Kertosono. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan hingga masuk jalan Tol Kertosono-Ngawi.
Baca juga: Jembatan Tol Mojokerto dan Citarum Rajamandala: Dibangun Pak Harto, Digratiskan Bu Mega
Panduan tersebut juga penting diketahui bagi yang mencari informasi seputar tarif tol Jombang-Madiun atau tarif Tol Surabaya-Kediri 2022 karena rute yang dilalui juga melewati tol ini.
Bila sudah masuk ruas Tol Kertosono-Ngawi, lanjutkan perjalanan hingga masuk wilayah Madiun dan pastikan keluar gerbang tol terdekat sesuai tujuan.
Jangan sampai salah keluar pintu tol jika tidak ingin memambah waktu dan biaya perjalanan. Karena itu, penting mengetahui pintu tol terdekat yang berada di lokasi tujuan perjalanan.
Pasalnya, tarif jalan Tol Surabaya-Madiun tentu berbeda dengan tarif Tol Surabaya-Ngawi jika perjalanan dilanjutkan hingga keluar gerbang tol terakhir di wilayah Ngawi secara penuh.
Untuk menuju Madiun, pengguna Tol Kertosono-Ngawi bisa memilih keluar di pintu keluar tol Caruban atau Madiun, tergantung tujuan perjalanan lebih dekat dengan gerbang tol yang mana.
Baca juga: Tak Lagi Berbayar, Ini Daftar Jalan Tol di Indonesia yang Kini Gratis
Tarif Tol Surabaya-Madiun terbaru atau tarif Tol Madiun-Surabaya 2022 mengacu pada ketetapan tarif yang berlaku pada masing-masing ruas yang dilalui.
Berikut rincian biaya Tol Surabaya-Madiun terbaru berdasarkan masing-masing ruas selengkapnya untuk kendaraan Golongan I.
Baca juga: Simak Perincian Tarif Tol Bakauheni-Palembang Terbaru
Itulah perincian mengenai tarif jalan Tol Surabaya-Madiun, khususnya tarif Tol Madiun-Surabaya Golongan 1 yang mengacu pada ketentuan tarif Tol Surabaya-Madiun 2022.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Kunjungi kanal-kanal Sonora.id
Motivasi
Fengshui
Tips Bisnis
Kesehatan
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source

× Pesan Travel