Informasi Wisata Museum Angkut Malang: Lokasi, Harga, dan Tips – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Selain terkenal dengan ragam hidangannya yang lezat, Malang juga berhasil memikat wisatawan karena beragam tempat wisata yang menarik. Saat berada di Malang, pastikanlah untuk berkunjung ke Museum Angkut yang ada di kawasan Batu.
Museum ini memamerkan lebih dari 300 lebih koleksi moda transportasi. Selain itu, terdapat banyak replika bangunan dari berbagai negara. Sebelum ke sana, simak terlebih dahulu informasi wisata Museum Angkut berikut ini.
Lokasi: Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Batu, Jawa Timur
Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB
Harga: Rp100 ribu
Terdapat banyak atraksi dan wahana di Museum Angkut. Pengunjung dapat berkunjung ke galeri mobil klasik dan menyaksikan beragam koleksi sarana transportasi dari waktu ke waktu. Transportasi ini berupa sepeda atau beragam jenis mobil dari berbagai negara.
Selanjutnya, pengunjung dapat mengunjungi tempat yang didesain mirip Pelabuhan Sunda Kelapa dan Batavia. Desainnya yang mirip membuat pengunjung seolah sedang berada pada masa itu. Terdapat pula berbagai miniatur kapal-kapal yang sedang berlabuh.
Ketika berlibur ke Museum Angkut, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti menjelajahi setiap atraksi maupun wahana yang tersedia di objek wisata ini. Terdapat beberapa zona yang akan menghibur pengunjung selama kunjungan, seperti zona ruangan utama. Saat berada di zona ini, pengunjung akan menyaksikan berbagai transportasi tempo dulu yang mengesankan.
Selanjutnya, cobalah menjelajahi zona Sunda Kelapa dan Batavia. Pengunjung akan dibuat merasakan kehidupan di zaman tersebut karena didesain semirip mungkin dengan Pelabuhan Sunda Kelapa. 
Selain itu, terdapat zona Uni Eropa yang meliputi negara-negara, seperti Inggris, Jerman, Prancis, dan Italia. Pengunjung dapat menyaksikan beragam mobil antik dari Inggris yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II.
Kendaraan yang berupa mobil bertipe Land Rover ini pernah menjadi kendaraan utama Ratu ketika berparade di Australia. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan keindahan dari miniatur Istana Buckingham yang memukau.
Baca Juga: Informasi Wisata Taman Langit, Wisata Hits di Malang yang Keren Abis!
Museum Angkut telah dilengkapi fasilitas yang lengkap. Terdapat area parkir yang cukup luas. Selain itu, pengunjung dapat menikmati aneka ragam makanan yang terdapat di zona Pasar Apung atau Food Court.
Jika tak membawa uang tunai, pengunjung dapat mengambil uang di ATM Center. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan loker, toilet, dan lift yang memudahkan pengunjung.
Supaya liburanmu kian menyenangkan selama di Museum Angkut, jangan lupa menerapkan beberapa tips berikut ini.
Museum Angkut dapat menjadi tempat berlibur yang asyik dan menyenangkan. Berwisata di sini serasa sedang berlibur ke luar negeri, deh. Yuk, jadwalkan liburanmu ke Museum Angkur secepatnya. 
Baca Juga: 7 Museum Unik di Indonesia, dari Museum Fisik hingga Museum Virtual

At least God’s Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
IDN Times Community
Stella Azasya
Stella Azasya
Izza Namira
kamu sudah cukup umur belum ?

source

× Pesan Travel