Info Wisata Taman Prestasi Surabaya: Lokasi, Rute, dan Tips – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Menikmati waktu di akhir pekan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat. Tidak harus mahal dan ke tempat yang jauh, kamu pun bisa sekadar keliling taman. Tentunya, setiap taman kota memiliki daya tarik tersendiri.
Buat kamu yang tengah berada di Surabaya, coba berkunjung ke Taman Prestasi, deh. Beberapa aktivitas seru bisa kamu lakukan bersama keluarga. Wahana permainan untuk anak-anak pun beragam. Sebelum berkunjung ke Taman Prestasi, simak dulu informasi wisata lengkapnya, yuk!
Surabaya, kota terbesar di Jawa Timur yang dikenal ramah anak. Tidak heran jika banyak spot atau destinasi wisata yang menyediakan wahana bermain untuk anak-anak.
Taman Prestasi sebagai salah satu tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempatnya memang sederhana, tapi menyenangkan bagi anak-anak. Selain itu, spot untuk menikmati kesejukan di tengah Surabaya yang panas, terlebih saat siang hari.
Sedikit sejarah tentang Taman Prestasi yang perlu kamu tahu. Dilandir laman resmi Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, taman yang cukup populer ini dibangun sejak 1992. Kemudian, taman resmi dibuka untuk umum pada 1995.
Lokasi: Jalan Ketabang Kali Nomor 6, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya
Jam operasional: setiap haru pukul 07.00-11.00 WIB dan 13.00-16.00 WIB
Harga: gratis
Dari Stasiun Gubeng:
Untuk kamu yang dari luar kota, naik kereta api dan turun di Stasiun Gubeng menjadi rute paling direkomendasikan. Tempatnya tidak jauh, kamu bisa berjalan kaki sekitar 20 menit. Jika berjalan kaki, cukup menuju Jalan Pemuda – Jalan Yos Sudarso – Jalan Ketabang Kali.
Dari Sidoarjo:
Jalan Ahmad Yani – Jalan Wonokromo – Jalan Raya Darmo – Jalan Basuki Rahmat – Jalan Gubernur Suryo – Jalan Yos Sudarso – Jalan Ketabang Kali
Dari Gresik:
Jalan Tembaan – Jalan Pahlawan – Jalan Genteng Kali – Jalan Ngemplak – Jalan Walikota Mustajab – Jalan Yos Sudarso – Jalan Ketabang Kali
Dari Madura:
Jalan Kedung Cowek – Jalan Kapas Krampung – Jalan Tambaksari – Jalan Ambengan – Jalan Jaksa Agung Suprapto – Jalan Walikota Mustajab – Jalan Yos Sudarso – Jalan Ketabang Kali
Baca Juga: 5 Fakta Menarik Taman Sriwedari, Taman Rakyat Solo yang Hampir HilangĀ 
Menyusuri Kalimas menggunakan perahu menjadi aktivitas favorit di sini. Kamu cukup membayar Rp4.000 per orang. Perahu berkapasitas 12 orang dan berangkat 30 menit sekali.
Sebenarnya ada dua rute berbeda, yakni Taman Prestasi – Taman Ekspresi (pergi – pulang) dan Taman Prestasi – Monumen Kapal Selam (pergi – pulang). Sayangnya, hingga artikel ini ditulis, hanya rute Taman Prestasi – Taman Ekspresi (pergi-pulang) yang dibuka.
Selain naik perahu, anak-anak bisa mencoba beragam wahana bermain. Sedangkan orang tua bisa duduk santai sambil mengawasi. Sejumlah wahana bermain bisa membantu ketangkasan anak, lho.
Memanfaatkan sejumlah spot untuk foto estetik kenapa tidak? Kamu bisa menjadikan sejumlah spot yang ada sebagai latar fotomu. Kamu juga bisa mengabadikan momen bersama keluarga atau saat anak-anak sedang menikmati permainan.
Di sekitar area taman terdapat beberapa delman, kamu bersama keluarga bisa mencobanya. Keliling sejenak, sederhana tapi menyenangkan. Bahkan, bisa menjadi momen tidak terlupakan bagi si kecil.
Setelah melakukan beragam aktivitas seru, kamu bisa menikmati beragam kuliner di Sentra Kuliner Taman Prestasi. Tersedia makanan maupun minuman yang menyegarkan. Harganya pun terjangkau.
Sebelum berkunjung ke sini, beberapa tips berikut ini bisa kamu ikuti.
Sesuai  namanya, Taman Prestasi bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak. Dapat mengasah kemampuan motorik melalui wahana bermain atau ilmu pengetahuan terkait objek yang ada di taman. Cocok juga sebagai tempat wisata keluarga yang murah meriah.
Baca Juga: 10 Destinasi Sungai yang Cocok buat Refreshing hingga Wisata Ekstrem

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
IDN Times Community
Stella Azasya
Stella Azasya
Izza Namira
Klara Livia
kamu sudah cukup umur belum ?

source

× Pesan Travel