Info Wisata Pantai Parang Dowo Malang – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Pantai menjadi salah satu objek wisata yang banyak diburu oleh wisatawan. Selain untuk sekadar menghabiskan liburan yang menyenangkan, banyak aktifitas yang bisa dilakukan di sini. Dan Malang adalah wilayah yang mempunyai deretan pantai-pantai yang populer. 
Pantai Parang Dowo adalah salah satunya dan tergolong sebagai wisata baru, namun telah berhasil menarik banyak perhatian wisatawan. Yang unik, pantai ini mempunyai permukaan pesisir yang seakan terbagi dua.
Makin penasaran kan dengan pesona yang ditawarkan oleh Pantai Parang Dowo? Jadi, simak informasi wisata Pantai Parang Dowo Malang berikut ini sebelum ke sana ya!
Lokasi: Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang.
Jam operasional: setiap hari, 24 jam.
Tiket masuk: Rp10.000.
Pantai Parang Dowo berjarak sekitar 65 kilometer dari Kota Malang dan memerlukan waktu kurang lebih 2 jam berkendara. Wisatawan dapat memilih rute Pantai Sendang Biru yang melewati Gadang dan Turen. Selanjutnya ikuti arah ke Sendang Biru sampai tiba di pertigaan. 
Di pertigaan ini, wisatawan akan menemukan petunjuk arah ke beberapa pantai. Mereka harus memilih petunjuk yang mengarah ke Pantai Goa Cina atau Pantai Bajul Mati.

Selanjutnya wisatawan meneruskan perjalanan melewati beberapa pantai di tepi Jalur Lintas Selatan. Ketika sampai di Pantai Jolangkung, Pantai Parang Dowo terletak di sebelah barat pantai tersebut. 
Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Sipelot Malang: Lokasi, Rute, dan Tipsnya
Pantai Parang Dowo mempunyai hamparan pasir yang luas dan perairan bersih serta jernih sehingga banyak wisatawan yang memutuskan untuk bermain air, bermain, pasir, hingga berenang. Mereka bisa duduk santai sambil beralaskan pasir yang halus.
Selain itu di sekitaran pantai terdapat bukit yang ditanami dengan tumbuhan hijau yang subur. Hal tersebut memungkinkan wisatawan untuk dapat menjelajahi bukit tersebut sambil menikmati keindahan pantai dari atas yang membentang luas. 
Meskipun masih tergolong destinasi wisata baru, namun Pantai Parang Dowo telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang mendukung. Fasilitas ini antara lain toilet bersih, gazebo, dan lahan parkir yang luas.
Terdapat beberapa tempat makan yang berada di sekitar pantai. Terdapat pula area camping jika ingin berkemah. Selain itu, terdapat penginapan nyaman yang dapat dipilih.
Tips berkunjung ke Pantai Parang Dowo:
Pantai Parang Dowo mempunyai pesona yang tak kalah memikat dengan pantai-pantai di Malang lainnya. Meskipun tergolong baru, namun pantai ini mampu bersaing dengan destinasi wisata lain.
Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Jelangkung, Wisata Alam Memikat di Malang

At least God’s Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
IDN Times Community
Stella Azasya
Stella Azasya
Izza Namira
Klara Livia
kamu sudah cukup umur belum ?

source

× Pesan Travel