Info Pasar Malam Kodam Brawijaya, Surabaya – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Siapa di sini yang suka wisata urban? Surabaya menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang sayang untuk dilewatkan. Kota terbesar di Jawa Timur tersebut memang cukup panas saat siang hari, tapi nyaman banget buat menghabiskan waktu malam hari.
Kalau kamu ingin menghabiskan malam di Surabaya, coba kunjungi Pasar Malam Kodam Brawijaya, spot yang cocok untuk pencinta street food dengan harga murah. 
Berniat ke sana? Yuk, cari tahu informasinya berikut ini!
Pasar Malam Kodam Brawijaya merupakan salah satu wisata malam dengan memanfaatkan Lapangan Brawijaya. Lapangan milik Kodam V Brawijaya tersebut disulap menjadi pasar saat sore hingga malam hari. Bukan pedagang dengan bangunan permanen, melainkan tenda atau booth portable
Wisata malam ini menjadi salah satu surga kuliner di Surabaya. Bisa juga untuk mengobati rasa kangenmu dengan jajanan jadul, atau justru lagi mencari jajajan kekinian. Gak cuma makanan, kamu yang ingin membeli pakaian, aksesoris, dan sekadar jalan-jalan, bisa nih berkunjung ke sini.
Pasar Malam Kodam Brawijaya berlokasi di Jalan Brawijaya, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo.
Kalau kamu dari arah Sidoarjo atau Terminal Bungurasih, arahkan kendaraan menuju Jalan Ahmad Yani – Jalan Wonokromo. Setelah melalui Jembatan Sawunggaling, belok kiri ke arah Jalan Joyoboyo. Sesampainya di Jalan Gunungsari putar balik dan ambil arah Jalan Kesatriyan.
Sedangkan dari arah Madura atau Surabaya Utara, arahkan menuju Jalan Kedung Cowek – Jalan Tambang Boyo. Belok kanan ke arah Jalan Pemuda. Arahkan ke kiri menuju Jalan Raya Darmo. Setelah itu menuju Jalan Hayam Wuruk dan masuk Jalan Kesatriyan.
Buat kamu dari Gresik atau Terminal Oso Wilangun, arahkan menuju Jalan Demak – Jalan Arjuno – Jalan Diponegoro – Jalan Kutai – Jalan Kesatriyan. 
Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Legendaris di Surabaya, Enaknya Pol!
Selama pandemi, pasar malam ini buka setiap hari mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB. Sebelum pandemi, pasar bisa buka lebih dari pukul 22.00 WIB.
Kamu hanya perlu membayar Rp5.000 untuk parkir sepeda motor. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, siapkan Rp10.000.
Belanja dengan harga murah menjadi aktivitas utama yang bisa kamu lakukan di sini. Apalagi buat kamu yang ingin menikmati beragam kuliner, mulai jajanan jadul hingga makanan berat. Street food ala Korea dan makanan khas daerah pun ada.
Mau beli pakaian murah? Di sini juga tersedia pakaian untuk dewasa maupun anak-anak dengan harga puluhan ribu. Aksesoris, sepatu, maupun sandal pun tersedia.
Selain makan dan berbelanja, ada pula wahana permainan untuk anak-anak. Kamu pun bisa ke sini bersama keluarga.
Sebelum pandemi, kamu bisa datang ke sini sampai malam. Namun, setelah buka kembali saat PPKM, aturan baru pun diterapkan selama pandemi. Jadi, pastikan kamu mematuhi peraturan yang ada, ya.
Nah, sudah siap berburu kuliner dan belanja barang murah di sini? 
Baca Juga: 5 Wisata Sejarah di Surabaya yang Jadi Saksi Bisu Para Pejuang

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
IDN Times Community
Stella Azasya
Stella Azasya
Izza Namira
Klara Livia
kamu sudah cukup umur belum ?

source

× Pesan Travel