Covid-19 Jatim Melonjak, 'Bandara Juanda Malah Ramai', Belum 24 Jam Sudah Capai 6000 Penumpang – TribunJatim.com

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS
TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Aktivitas bepergian melalui via udara lewat Bandara Internasional Juanda (Bandara Juanda) ditengah melonjaknya kasus Covid-19 di Jatim justru bergekiat.
Per Kamis ini saja (24/6/21) meski belum sampai 24 Jam ada sebanyak 6000 lebih penumpang yang datang dan pergi via Bandara Juanda.
Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Yuristo Ardhi Hanggoro mengatakan data hari ini hingga per pukul 10.00 WIB, tercatat ada sebanyak 6 ribu lebih penumpang yang telah dilayani.
“Hingga pukul 10.00 WIB, total ada sebanyak 6.879 penumpang yang kami layani,” ujar Yuristo kepada Tribun, Kamis (24/6/21) di T1 Bandara Juanda.
Angka penumpang sebanyak 6.879 orang itu, kata Yuristo, terdiri dari penumpang kedatangan dan keberangkatan.
Untuk kedatangan, ia menjelaskan ada sebanyak 2.093 penumpang.
“Sedangkan untuk keberangkatan mencapai 4.786 penumpang,” imbuhnya.
Sekadar informasi, lonjakan kasus covid-19 di Jawa Timur membuat sejumlah wilayah yang tertandai menjadi zona merah pun kian meluas.
Dimana, selain Kabupaten Bangkalan yang sejak dua pekan lalu menjadi zona merah, kini per Rabu (23/6/2021) kemarin, sebagaimana dilansir di website Bersatu Lawan Covid-19, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Ngawi pun juga telah ditetapkan sebagai zona merah.
Baca juga: Dewan Sebut Pembangunan Alun-alun Pertama di Kabupaten Malang Tak Kunjung Jelas
Kumpulan berita Jatim terkini

source

× Pesan Travel