Capaian 66 Tahun Pemprov Kalbar, Gubernur Sutarmidji: Kita Sudah Pada Jalurnya – Tribun Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar upacara peringatan hari ulangtahun (HUT) ke- 66. Sabtu, 28 Januari 2023.
Upacara yang berlangsung didepan Kantor Gubernur Kalimantan Barat ini berlangsung dengan meriah.
Para peserta upacara yang hadir tampak mengenakan pakaian-pakaian adat suku bangsa yang ada di Kalbar.
Dalam kesempatan wawancara bersama wartawan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan sejumlah hal. Salah satunya tetang capaian 66 tahun Pemprov Kalbar.
“Capaian 66 tahun ini kita sudah pada jalurnya,” ucap Sutarmidji tegas. Sabtu, 28 Januari 2023.
Sutarmidji menjelaskan, berbagai sektor pembangunan telah dilakukan oleh Pemprov Kalbar. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun sektor-sektor lainnya.
Pemkot Pontianak Terima 4 Piagam Penghargaan Pada HUT ke-66 Pemprov Kalbar
Menurutnya, pembangunan-pembangunan tersebut dalam tempo 5 tahun periode pertama pemerintahannya telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat.
Mulai dari sektor pembangunan infrastruktur jalan diseluruh Kalbar, yang dikatakannya, saat ini sudah mencapai angka 80 persen dengan kondisi mantap.
“Pertama jalan mantap. Kita punya 1530 Km, yang mantap ketika saya dan Pak Ria Norsan maju itu 49 persen. Nah di tahun ini, tahun terkahir bisa menjadi 80 persen, artinya masih 20 persen lagi jalan provinsi yang belum mantap. Tapi, kita upayakan supaya bisa fungsional,” ungkapnya.
HUT ke-66 Pemprov Kalbar, Ini Paparan Sutarmidji Terkait Pembangunan Selama Menjabat Gubernur Kalbar
Selain infrastuktur jalan, pembangunan juga terus dilakukan di sektor-sektor lain, misalnya pendidikan. Tercatat sejumlah sekolah baru berdiri di era Midji-Norsan ini.
Begitu pula penataan infrastruktur perkantoran di ruang lingkup Pemprov Kalbar yang juga terus dilakukan.
“Kemudian Pendidikan, kita sudah bangun 35 sekolah baru SMA/SMK, Tahun 25 sekolah baru SMA/SMK. Ini untuk pemerataan pendidikan,” tuturnya,” imbuhnya.
“Kemudian perkantoran, insyaallah selesai penataan infrastrukturnya, tinggal bagaimana meningkatkan pelayanan,” ujarnya.
Terkait persoalan stunting, Sutarmidji mengaku akan terjun langsung untuk melakukan intervensi angka stunting Kalbar yang masih cukup tinggi.

source

× Pesan Travel