Bus Trans Semanggi Mulai Layani Warga Surabaya, GRATIS – Surya.co.id

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Selain Suroboyo Bus yang menjadi tansportasi massal masa depan, saat ini Kota Surabaya menyediakan Trans Semanggi. Akan ada 104 bus nyaman Trans Semanggi yang akan melayani warga Surabaya.
“Kami akan menyediakan transportasi massal yang nyaman, cepat, dan tepat waktu. Dengan kepastian keberangkatan yang terjadwal dan cepat, saya yakin warga akan beralih ke Trans Semanggi,” kata Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, Jumat (4/2/2022).
Mulai 1 Februari 2022 kemarin, Dishub Kota Surabaya mengoperasikan Trans Semanggi. Transportasi massal ini melengkapi Suroboyo Bus yang lebih dulu beroperasi. Sekitar 17 unit Trans Semanggi dioperasikan untuk mengawali layanan.
Trans Semanggi merupakan transportasi massal nyaman, dek rendah yang ramah kota dan dengan layanan buy the service. Artinya Pemkot Surabaya akan membeli layanan kepada operator. Operasional armada tidak menggantungkan penumpang.
Hingga beberapa waktu ke depan hingga muncul Permenhub, Trans Semanggi Surabaya (TSS) akan digratiskan.
Kabid Angkutan Dishub Kota Surabaya, Sunoto menyebut bahwa TSS dengan Suroboyo Bus berbeda.
“Suroboyo Bus tetap membayar pakai sampah botol. TSS nanti akan dikenakan tarif sangat terjangkau tapi non tunai. Bisa dengan aplikasi pembayaran atau e-Money. Sudah 15 unit bus TSS yang saat ini kami operasikan,” kata Sunoto.
Nantinya akan ada 104 bus TSS. Saat ini yang beroperasi sementara untuk Koridor 2 dengan rute Lidah Wetan, Darmo, Gubernur TP, Gubernur Suryo, Karang Menjangan, ITS, Tambak Wedi. Head way atau jarak antar bus hanya 12 menit.
Wawali Surabaya, Cak Ji berharap secepatnya semua koridor bisa segera dioperasikan untuk menjangkau semua tujuan.
“Saya lihat antusiasme warga Surabaya juga tinggi dengan naik TSS. Semoga memicu warga dengan opsi bisa beralih ke transportasi masal,” kata Cak Ji.

source

× Pesan Travel