BMKG Keluarkan Peringatan Dini: Hujan Guyur Sejumlah Wilayah Pagi-Sore – detikcom

BMKG Klas I Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini terjadi hujan hingga angin kencang di sejumlah wilayah Jawa Timur. Masyarakat diimbau untuk waspada.
“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG Klas I Juanda Surabaya dalam keterangannya di Surabaya, Kamis (15/2/2022).
Pada pagi hari, cuaca buruk diprakirakan melanda wilayah Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bangkalan dan Pamekasan.
Lalu siang hingga sore hari, hujan hingga angin kencang terjadi di wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sampang.
Sementara itu suhu udara di angka 14 hingga 34 °C dan kelembapan udara mulai 65 sampai 100% dan angin dominan dari timur laut menuju utara dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.

source

× Pesan Travel