Wow !! Akhirnya Kutemukan Surga Tersembunyi di Malang, Kalian Wajib Tau nih Guys !!

Hai Guys, Kenalin namaku Edo, kali ini Aku akan sharing pengalaman perjalanan menemukan surga Tersembunyi di Malang Selatan. Kota Malang memang terkenal memiliki banyak Pantai yang indah, terlebih di daerah malang selatan. Banyak dari Pantai tersebut yang telah menjadi wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai ini bak surga tersembunyi bagiku, Pantai ini masih baru dibuka, Teluk Asmoro nama pantai ini. Kalian pasti belum begitu familiar dengan nama Pantai Teluk Asmoro, Maklum karena pantai ini baru saja dibuka sejak tahun 2017 semenjak selesainya proyek Jalur Lintas Selatan di Malang Selatan.Karena wisata ini baru dibuka, Kalian pasti akan disajikan pemandangan pantai yang indah, pasir putih berkilau serta kebersihan yang masih terjaga, keindahan alam di Teluk Asmoro tidak kalah dari Pantai-Pantai indah lainnya, bahkan karena kealamian pantai ini, Kalian akan menemukan nuansa pantai yang benar-benar alami dan privat, Dijamin deh pesonanya bakal membekas di hati Kalian, hehehe.

Memiliki pasir putih dengan perpaduan laut biru beserta pulau-pulau kecil dan pepohonan hijau membuat pesona Teluk Asmoro semakin nampak layak untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Belum sampai disitu, kalian akan disuguhkan hamparan pulau-pulau kecil yang sering kali disamakan dengan pesona keindahan Raja Ampat Papua.Selain itu, karena masih baru, Pantai ini juga masih sepi pengunjung sehingga Kalian akan merasakan sensasi berlibur ke Pantai pribadi. Nah, jika anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang Pantai ini, yuk mari simak ulasannya berikut ini.

Untuk sampai di  Teluk Asmoro, Kalian pasti membutuhkan armada yang baik untuk mengantarkan sampai ke tempat tujuan dengan selamat dan tepat waktu, disini saya tidak berangkat sendiri, namun saya sudah berencana berangkat bersama keluarga yang jumlahnya tidak sedikit, yakni sekitar 13 orang. Disini saya memutuskan untuk menyewa jasa Travel, pilihan jatuh pada Travel Gunz Tour & Travel, saya memilih travel ini, karena Travel ini pernah mereview mengenai Tempat-tempat wisata di Malang Selatan. jujur saya baru pertama kali menggunakan jasa travel ini, namun saya percaya karena sudah banyak teman yang memberikan review baik terhadap travel ini, di sini Saya memilih armada Travel menggunakan ELF 13 Seat.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Teluk Asmoro

Jika ingin menikmati keindahan Pantai ini wisatawan harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup Rp.10.000 per orang saja anda sudah bisa masuk ke kawasan Pantai Teluk Asmoro. Sedangkan untuk tarif parkir, kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp. 5.000 dan kendaraan roda empat Rp.10.000.Jangan terlalu berharap lebih untuk fasilitas yang ditawarkan, karena Pantai ini memang masih baru. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah gazebo. Jika anda tidak kebagian gazebo, anda bisa berteduh di bawah pohon atau beberapa goa kecil yang ada di kawasan Pantai. Lalu, karena belum banyak warung, sangat disarankan untuk membawa bekal sendiri. Kekurangan fasilitas di Pantai ini adalah kurang adanya toilet, sehingga anda perlu antri atau improvisasi sendiri jikalau mau buang air, hahaha.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Teluk Asmoro

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber manjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kalau dari kota Malang, Pantai ini berjarak sekitar 75 kilometer ke Selatan. Untuk kesana dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam perjalanan tergantung trafic, Jalur yang dilewati banyak yang curam, sukur Armada yang kami sewa di Gunz Tour & Travel sangat mumpuni, kuat dan tangguh dalam melahap jalur-jalur curam, Supir/driver juga sangat professional dalam mengendarai dan melayani perjalanan ini, Ramah, Bersih dan cekatan merupakan poin plus, dan kami dibuat PUAS saat perjalanan.Dari Kota Malang, ambil jalan menuju Selatan ke Kecamatan Bululawang. Kemudian pergi ke pertigaan tempat Pabrik Gula Krebet. Dari sini lurus saja, lanjutkan perjalanan ke Pantai Sendang Biru. Selain rute di atas, ada satu lagi rute menuju Pantai Teluk Asmoro yaitu mengikuti jalur ke Pantai Clungup. Jalur ini lebih dekat dari jalur sebelumnya hanya saja lebih menantang. Satu tips untuk pergi ke Pantai ini adalah jangan segan bertanya kepada penduduk lokal. Kami sempat kaget akan rute dan jalur yang kami lewati, banyak yang curam serta jalan masih banyak yang belum diaspal, namun canggihnya armada yang kami sewa dapat melibas semua rintangan-rintangan tersebut.

Objek Wisata di Pantai Teluk Asmoro

Ada sekitar 5 objek wisata yang bisa anda nikmati di Pantai Teluk Asmoro. Berikut di antaranya:1. Gugusan dan Kumpulan pulauNamanya aja Teluk Asmoro . Jika dilihat dari ketinggian, gugusan pulau-pulau yang ada di Pantai ini terlihat seperti membentuk tanda cinta atau “love”. Pulau-pulau kecil ini mengingatkan kepada Raja Ampat yang tersohor itu. Tentu ini menjadi salah satu daya tarik dari Pantai ini.

2. SnorklingPantai ini memiliki ombak/arus yang relatif tenang walaupun berada di daerah pesisir Selatan pulau Jawa. Tau sendiri kan Pantai yang berada di Selatan Jawa memiliki ombak yang besar. Berkat air yang tenang ini Kalian dapat menikmati pemandangan bawah laut Teluk Asmoro. Ada pemandangan dari berbagai macam terumbu karang dan biota laut yang bisa anda nikmati dengan snorkeling di sini.

3. SunsetSudah jelas kalau sunset adalah fenomena yang sangat dinantikan ketika mengunjungi Pantai. Namun, sunset di Pantai ini berbeda karena gugusan pulau-pulau kecil yang ada memberikan siluet yang berbeda dan menakjubkan, Foto-fotomu pasti instagramable banget nanti, dijamin deh minim 100 like hehehe.

4. BerkemahJika ingin menikmati keindahan alam Pantai Teluk Asmoro lebih lama lagi, anda bisa melakukan kegiatan berkemah di sini. Terdapat beberapa spot yang sangat cocok untuk berkemah. Bawalah perlengkapan berkemah dari rumah karena di Pantai ini tidak ada tempat sewa perlengkapan tersebut. Dan satu lagi, jagalah kebersihan Pantai ketika berkemah.

5. Pohon, Gazebo atau GoaSeperti yang disebutkan di atas, di Pantai ini disediakan gazebo untuk menjadi tempat berteduh. Namun ternyata di Pantai ini juga ada Pohon besar dan goa-goa kecil yang menarik perhatian. Selain bisa dijadikan sebagai tempat berteduh, goa-goa ini juga menjadi daya tarik tersendiri dati Pantai Teluk Asmoro.

Itulah ulasan singkatku menuju surga tersembunyi di Malang, mulai dari perencanaan, pemilihan travel, perjalanan hingga sampai di Pantai Teluk Asmoro. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah. Air lautnya biru jernih dan terdapat gugusan pulau kecil yang menambah keindahan Pantai ini.

1 komentar untuk “Wow !! Akhirnya Kutemukan Surga Tersembunyi di Malang, Kalian Wajib Tau nih Guys !!”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *