Bandara Juanda Tetap Beroperasi di Hari Raya Nyepi, Kecuali Rute Bali – iNews Jatim

SURABAYA, iNews.id – Bandara Internasional Juanda Surabaya tetap beroperasi di Hari Raya Nyepi, Kamis (3/3/2022). Namun, khusus rute Juanda-Bali atau sebaliknya, dihentikan sementara. 
Berdasarkan Notice to Airmen (NOTAMN) Nomor A0031/22 NOTAMN, Bandara I Gusti Ngurah Rai-Bali akan melakukan penghentian sementara operasional bandara selama 24 jam. Penghentian operasional ini dimulai pada Kamis (3/3/2022) pukul 06.00 WITA hingga Jumat (4/3/2022) pukul 06.00 WITA. 
“Untuk rute menuju Bali, tidak beroperasi sementara selama satu hari pada Kamis tanggal 3 Maret 2022. Sebab, Bandara I Gusti Ngurah Rai akan berhenti beroperasi untuk menghormati pelaksanaan ibadah Hari Raya Nyepi oleh umat Hindu Bali,” ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar, Kamis (3/3/2022).
Sisyani, mengatakan, pemberitahuan tentang penghentian sementara operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai telah disosialisasikan, baik dari pihak kantor pusat PT Angkasa Pura I maupun seluruh pengelola bandara, maskapai maupun stakeholder terkait lainnya. 
Sisyani menjelaskan bahwa khusus untuk penerbangan dari dan menuju Bali melalui Bandara Juanda yang terdampak karena penghentian sementara operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai sebanyak 17 penerbangan. “Rinciannya sembilan rute kedatangan dari Bali dan delapan rute keberangkatan menuju Bali,” ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT
KOMENTAR

source

× Pesan Travel