7 Tempat dengan Spot Foto Bernuansa Eropa di Surabaya – IDN Times Jawa Timur

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Pandemi masih belum berakhir, namun kalian sudah dapat berpergian ke luar negeri sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun, pandemi belum berakhir, bahkan akhir-akhir ini muncul varian baru di Indonesia. Jadi alangkah lebih baiknya untuk menunda perjalanan kalian ke luar negeri. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena Surabaya memiliki beberapa tempat dengan nuansa Eropa. Berikut adalah penjelasannya.
Tempat pertama di Surabaya yang sangat menggambarkan suasana Eropa terletak di kawasan Pakuwon City, Twin Lagoon namanya. Tempat ini memiliki arsitektur bernuansa putih khas Eropa. Saat malam tiba, lampu yang ada diatasnya akan menyala dan menciptakan suasana yang syahdu. Di bawahnya terdapat kolam yang dapat memantulkan cahaya lampu yang ada. Sehingga kalian dapat menghasilkan foto yang sangat indah.
Anehnya, masih belum banyak orang yang tau mengenai  tempat ini. Padahal tempatnya sangat bagus untuk dijadikan spot foto dengan nuansa Eropa. Jangan sampai kelewatan untuk menikmati suasana Eropa di Twin Lagoon.
Spot foto bernuansa Eropa selanjutnya berada di dalam salah satu hotel terbaik di Surabaya, yaitu Hotel Majapahit. Penginapan yang dulunya bernama Hotel Yamato ini terletak di tengah Kota Surabaya. Bangunan yang didominasi dengan warna putih ini pernah menjadi saksi bisu perjuangan arek-arek Suroboyo dalam peristiwa perobekan bendera Belanda saat jaman penjajahan.
Karena termasuk bangunan bersejarah, Hotel Majapahit tidak pernah mengubah arsitekturnya sedikitpun. Berdiri sejak tahun 1910, arsitekturnya tetap terjaga dan bersih. Bagi kalian yang ingin menginap di hotel ini dan menikmati suasana seperti di Eropa, kalian dapat langsung meluncur ke lokasinya di Jl. Tunjungan No. 65, Genteng, Kota Surabaya. Meski terlihat seperti banguna Eropa yang didominasi dengan warna putih, hotel ini tetap menyajikan nuansa khas Indonesia jaman dulu loh!
Bangunan berikutnya yang memiliki kemewahan khas Eropa adalah Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria. Bangunan gereja yang terletak di Jalan Kepanjen ini terdiri atas susunan batu bata klasik Eropa. Bangunannya tinggi,sangat menggambarkan kemegahan Eropa.
Bagian dalam gerejanya pun sungguh menawan. Adanya desain jendela Rose Window dan Kaca Mozaik membuat gereja ini semakin cantik dan cocok untuk dijadikan spot foto dengan nuansa ala Eropa. Interior lainnya juga unik dan sangat bagus. Bagi kalian yang ingin mencari spot foto dengan gaya ala Eropa dapat mengunjungi gereja yang satu ini.
Selanjutnya ada Perpustakaan Bank Indonesia yang terletak di Jl. Taman Mayangkara No. 6, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya. Dulunya tempat ini adalah rumah pejabat De Javasche Bank, yang mana berganti nama menjadi Bank Indonesia pada tahun 1953. Namun sebelum menjadi perpustakaan, tempat ini dijadikan Museum Mpu Tantular lebih dulu.
Dirancang oleh seorang arsitektur bernama Eduard Cuypers, bangunan perpustakaan ini memiliki interior dengan perpaduan gaya Eropa, Hindu, dan Jawa. Bangunannya berbentuk tumpeng simetris yang sangat mendominasi. Modelnya curam dan terdapat finial, mahkota atap yang ada di puncak atapnya. Finialnya berbahan dasar kaca patri yang dapat membuat cahaya matahari menyinari seluruh isi dalam bangunan. Cat temboknya berwarna putih tebal berlapis beton bertulang. Juga dilengkapi dengan stilasi pagar berbentuk figure manusia, menambah megahnya bangunan ini.
Berikutnya ada tempat wisata berbentuk colosseum. Tempat ini memiliki gaya arsitektur Eropa yang sangat khas dan melekat pada bangunannya. Sebab, terinspirasi dari Colosseum yang berada di Roma. Di depannya terdapat air mancur dengan beberapa patung kuda dan dewa mitologi Yunani. Tempat ini dapat dijadikan spot foto yang sangat indah bak sedang berada di Eropa.
Colosseum Club House ini menyediakan fasilitas yang lengkap, antara lain adalah beberapa lapangan olahraga seperti basket, tenis, dan bulu tangkis. Selain itu juga ada playground dan kolam renang yang dapat digunakan oleh siapapun. Jadi tak hanya memanfaatkan fasilitas yang ada, kalian juga dapat mengambil foto bak sedang berada di Eropa.
Beralih ke café, terdapat café yang menawarkan konsep dengan gaya Eropa, namanya White House. Tentu saja sesuai dengan namanya, café ini didominasi dengan warna putih, sehingga menampilkan kesan vintage ala Eropa. Selain itu, suasananya juga dibuat warm agar terlihat nyaman dan tidak terlalu berlebihan. Dinding dalam ruangan dihiasi dengan beberapa lukisan yang membuat cantik café ini. Suasana fine dining ala Eropa juga diciptakan oleh sang pendiri café, yaitu dengan cara meletakkan lampu yang menyerupai lilin di setiap meja yang ada. Kalian akan menikmati suasana elegan dan mewah seperti restoran di Eropa.
Baca Juga: Kala Senja, Wisata Baru Berupa Spot Foto dan Kuliner di Bondowoso
Tidak hanya White House, ada juga Sult Café and Eatery di Jl. Arief Rachman Hakim No 185, Surabaya. Café ini memiliki nuansa kental khas Eropa yang mirip dengan aslinya. Desain bangunannya berkonsep vintage dan rustic yang dilengkapi dengan arsitektur kayu. Pintunya menggunakan sliding door berbahan dasar kaca yang membuat café ini terlihat mewah. Didominasi dengan warna putih yang berpadu dengan warna hitam pada atapnya membuat café ini menghadirkan kesan bangunan klasik khas Eropa yang melekat erat.
Itulah beberapa tempat bernuansa Eropa di Surabaya. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati keindahannya. Tempat mana yang sangat ingin kalian kunjungi?
Baca Juga: 10 Spot Foto Wisata Gunung Bromo yang Paling Estetik
IDN Times Community
Stella Azasya
Stella Azasya
Izza Namira
Klara Livia
kamu sudah cukup umur belum ?

source

× Pesan Travel