5 Kota Tujuan Mudik Sambil Berlibur – Merah Putih

AKTIVITAS mudik selalu menjadi warna tersendiri jelang Lebaran. Orang-orang bepergian ke kota tujuan untuk bertemu sanak saudara nun jauh di sana. Tak sedikit mereka rela macet-macetan, antre beli tiket atau desak-desakan.
Setelah dua tahun dilarang akibat pandemi COVID-19, tahun ini pemerintah kembali mengizinkan masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing.
Berdasarkan survei preferensi mudik Lebaran 2022 yang dilakukan oleh Pegipegi pada 18 – 30 Maret 2022 kepada lebih dari 600 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebanyak 80 persen responden akan melakukan mudik tahun ini. Maka sejumlah destinasi mudik masyarakat Indonesia pun muncul menjadi tempat mudik favorit untuk sambil berlibur. Inilah lima kota tujuan mudik sambil berlibur.

Baca Juga:
Kangen Jalan-Jalan, Wisatawan Indonesia Inginkan Perjalanan Bebas Repot

Kawasan Bandung dan sekitarnya kaya akan destinasi wisata yang bisa dijajal pemudik. Tak hanya itu, jarak dari Jakarta ke Bandung juga tidak terlalu jauh, tapi daerah ini tetap menjadi destinasi tujuan pemudik. Mulai dari Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, hingga jajaran kuliner menggoda di tengah kota. Menuju Bandung, biasanya pemudik bisa mengakses dengan menggunakan kendaraan pribadi, kereta api, bus, atau travel.

Dari arah Jakarta, masyarakat yang hendak mudik ke Yogyakarta bisa menggunakan transportasi darat atau udara. Selain menjadi destinasi berlibur, Yogyakarta juga menjadi salah satu tujuan mudik masyarakat.
Selain mudik ke kampung halaman, masyarakat juga bisa menikmati berbagai wisata Yogyakarta. Misalnya saja menikmati suasana kawasan Malioboro yang khas atau kawasan sekitar Keraton Yogyakarta.

Solo menjadi salah satu tujuan mudik masyarakat yang telah lama tinggal di kota-kota besar seperti untuk mencari nafkah atau menuntut ilmu. Masyarakat juga bisa menikmati suasana Solo yang menyenangkan. Para pemudik dari arah Jakarta bisa pulang ke Solo dengan menggunakan pesawat, bus, kereta api, dan kendaraan pribadi.

Baca Juga:
Berwisata Alam di Sekitar Jakarta

Kota Pahlawan, Surabaya menjadi salah satu tujuan mudik di tahun ini. Kota satu ini bisa diakses dari arah Jakarta dengan kereta api, bus, pesawat atau bahkan menggunakan kendaraan pribadi.
Di ibu kota Jawa Timur ini, kamu dan keluarga juga bisa menikmati sejumlah wisata seperti Surabaya Zoo, Pantai Kenjeran, hingga menikmati cantiknya lampu Jembatan Suramadu di malam hari.

Nah, Kota apel ini mulai jadi tujuan mudik favorit di tahun 2022 ini. Kota di Jawa Timur ini bisa diakses dengan bus, kereta api, atau pesawat terbang.
Selain menikmati apel Malang yang khas, di kota ini juga kamu bisa ajak keluarga besar untuk menikmati berbagai hewan di Jatim Park 1 dan 2, sampai menikmati cantiknya warna warni si Kampung Jodipan. Kalau kamu mudik kemana tahun ini? Hati-hati dijalan yaa dan jangan lupa bawa buah tangan untukorang-orang terkasih. (DGS)

Baca Juga:
Damainya Menapaki Patung Buddha Tidur Terbesar di Mojokerto
Guru Taman Kanak-Kanak asal Yayasan Rumah Junior Kota Tangerang, Banten, tersebut beroleh pilihan sulit
Empuk dan padat di semua bagian.
Si Buta Dari Gua Hantu gubahan Ganes TH baru sadar kehebatan ilmu seterunya, Mata Malaikat, dengan mengenyahkan pandangan lantaran buta
Mengenal Sosok pada Sirkel Gundala, Dari Mulai Teman Hingga Musuh
Baru saja berjalan sudah harus dihentikan.
Ketaksesuaian terhadap penyelenggaraan pernikahan menggunakan adat Jawa memang acap terjadi
Desa wisata menawarkan pemandangan yang jarang dijumpai di kota.
Rasanya lezat dan dijamin ludes ketika dimakan bersama keluarga.
Pengunjung dijamin bakal betah di lokasi “kota tua” Cirebon ini.
Apakah dendamnya berhasil terbalas?
Sign up to get personalized updates on top stories and viral hits.
Sign up to get personalized updates on top stories and viral hits.
Al Quran beraksara Jawa berusia ratusan tahun ini ditulis tangan.
Tak heran bila para biro perjalanan memasang tarif khusus kepada turis mancanegara
Serangan kantuk biasanya terjadi pada jam-jam krusial di siang hari ketika Ramadan.
Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.
Paramount Hill Golf Blok GGT No 112 Paramount Serpong, Pagedangan, Kab. Tangerang, 15332 Banten, Indonesia.
Telepon: 021-22227290
email: [email protected]
Paramount Hill Golf Blok GGT No 112 Paramount Serpong, Pagedangan, Kab. Tangerang, 15332 Banten, Indonesia.
Telepon: 021-22227290
email: [email protected]

source

× Pesan Travel