20 Pusat Oleh-Oleh Surabaya yang Populer, Jangan Sampai Terlewat – Okezone Travel

SEDIKITNYA 20 pusat oleh-oleh Surabaya yang populer dan wajib Anda sambangi. Lokasi-lokasi tersebut menawarkan beragam produk khas Kota Pahlawan yang bisa dijadikan buah tangan. 
Berikut daftar 20 pusat oleh-oleh di Surabaya :


1. Wisata Rasa
Pusat oleh-oleh ini memproduki sejumlah prduk seperti; Almond Crispy, lapis Surabaya, Kue Blinjo, Kue Mente dan lainnya. Soal harga di sini tak usah takut mahal, karena dengan uang Rp30 ribu Anda sudah dapat membelikan buah tangan bagi keluarga dan juga kerabat usai berlibur di Surabaya.

2. Snow Cake Surabaya
Snow Cake Surabaya Beralamat di Jalan Raya Jemursari 91. Di sini Anda dapat memborong kue ‘Salju ala Surabaya’ yang merupakan kombinasi dari kue Spiku dengan aneka topping pilihan. Outlet kue ini sudah tersebar ke seluruh titik di Kota Surabaya.

3. Pasar Atom
Pasar Atom berdiri sejak tahun 1972. Di pasar ini mayoritas pedagang menjual segala keperluan hingga aneka macam oleh-oleh. Bagi yang mau ke sini bisa menyambanginya di Jalan Bunguran No 45. Pasar Atom mulai buka pada pukul 10.00- 17.00 WIB.
4. Sambal Bu Rudy
Sambal Bu Rudy merupakan salah satu primadona oleh-oleh khas Surabaya. Sebuah sambal dengan beragam varian rasa dijual dalam toples. Selain menjual sambal, banyak juga oleh-oleh lainnya yang bisa Anda beli di pusat oleh-oleh Sambal Bu Rudy.
5. Pasar Turi
Pasar Turi merupakan salah satu spot belanja yang cukup lengkap di Surabaya. Pasalnya dari mulai produk fashion, tempat elektronik, di pasar yang terletak di jalan Pasar Turi, Jepara, Kec. Bubutan, Kota Surabaya ini menjual oleh-oleh.
Bahkan, oleh-oleh yang dijual bisa dalam bentuk grosiran. Sehingga Jika Anda membeli dalam jumlah banyak harganya tentu akan jauh lebih murah.
6. Toko Panen Raya
Berada di Jl. Raya Nginden No.88 B, Baratajaya, Kec. Gubeng, Surabaya, Toko Panen Raya menjual aneka keripik hingga semua jenis sambal. Harga terjangkau dan barang yang variatif semakin membuat pengunjung senang berbelanja di sini.
Letaknya di dekat Stasiun Wonokromo sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh saat kembali kota asal dan membawa oleh-oleh pesanan sanak saudara.
infografis

7. Pasar Genteng
Pasar Genteng harus jadi salah satu pusat oleh-oleh yang wajib dikunjungi saat masih Surabaya. Karena di sini menjual aneka kerupuk lezat berbahan dasar olahan ikan segar. Sambal petisnya juga juara.
8. Dupak Grosir
Selain Pasar Turi, Dupak Grosir juga menjual aneka oleh-oleh khas Surabaya. Harga di Dupak Grosir cukup terjangkau bagia para wisatawan. Tak heran, para pelancong menyempatkan diri berbelanja di sini karena tak khawatir kantong jebol saat berbelanja oleh-oleh khas Surabaya.
9. Toko Bhek Putra
Penggemar aneka bandeng bisa merapat ke toko oleh-oleh ini. Karena di dalam terdapat banyak menu olahan bandeng seperti bandeng presto, bandeng isi dan bandeng asap. Selain itu dodo,keripik dan ikan asin dapat kamu temukan di sini.
10. Toko Sudi Mampir
Berdiri sejak tahun 1970an, Toko Sudi Mampir masih eksis hingga sekarang. Hidangan khas yang dapat dijadikan oleh-oleh yakni Bandeng Asap. oiya, toko ini masih satu area dengan Pasar Genteng ya Okezoners. Jadi kalau ke Pasar Genteng jangan lupa mampir ke toko ini.

11. Surabaya Patata
Ria Ricis merupakan pemilik bisnis oleh-oleh khas Surabaya ini. Nama Patata berasal dari Bahasa Spanyol yang berarti kentang. Kentang olahan dijual dengan berbagai topping seperti greentea, keju, tiramisu, pisang dan lain-lain.
Para penggemar kue ini bisa datang ke alamat Jalan Dharmahusada Nomor 187, Mojo, Kota Surabaya. Harga kue Patata per kotak dibanderol mulai Rp65.000 – Rp68.000.
12. Cak Cuk Surabaya
Untuk pusat oleh-oleh kali ini agak berbeda, karena daritadi kita bahas seputar kuliner saja. Namun sekarang ada oleh-oleh kaos yang berisi khas Surabaya. Ya, namanya Cak Cuk Surabaya. Nah, untuk itu kamu bisa mengunjungi tokonya yang berada di Jalan Dharmawangsa 35, Surabaya.
13. Sentra UKM Merr
Sentra UKM Merr merupakan pusat oleh-oleh Surabaya yang selalu menjadi incaran berbelanja buah tangan. Tempat unik ini merupakan wadah bagi pengusaha-pengusaha kecil dan menengah untuk memperdagangkan atau mempromosikan produk mereka.
Di sini Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam barang lokal dari Surabaya, mulai dari perhiasan, kain batik sampai camilan khasnya.
14. World Trade Center
World Trade Center merupakan surga belanja di Surabaya. Di dalam bangunan lima lantainya ini terdapat banyak jenis oleh-oleh. Tak hanya itu, banyak pengjung yang datang untuk mencari aksesoris handphone di sini.
WTC terletak di Jalan Pemuda Nomor 27-31, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Jangan lupa mampir ke sini ya kalau Anda berlibur ke Kota Pahlawan.
15. Abon Sapi Bu Sarti
Abon Sapi Bu Sarti merupakan salah satu Pusat oleh-oleh khas Surabaya satu menyediakan buah tangan berupa abon sapi dengan cita rasa gurih, awet dan tentunya cocok dijadikan menu pendamping masakan.
Ada dua varian rasa yaitu pedas dan manis. Belanja Abon? Ya di Abon Daging Sapi Asli Bu Sarti saja di Jalan Padmosusastro No. 86, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya.
16. Pasar Pantai Kenjeran
Pusat oleh-oleh Surabaya ini terletak dekat dengan Pantai Kenjeran. Di sini menyuguhkan bermacam oleh-oleh mulai dari kerupuk ikan, ikan asap dan terasi. Tentunya harga yang ditawarkan juga murah meriah.
17. Pasar Ampel
Pasar ini terletak di dekat Makam Sunan Ampel. Beraneka makanan, pakaian dan aksesoris terdapat di pasar ini. Pasar Ampel berlokasi di Jalan Ampel Masjid, Surabaya. Jadi, cocok banget bukan dijadikan tempat belanja buah tangan khas Surabaya?
18. Petis Udang Ny. Siok
Petis Udang Ny. Siok adalah salah satu bahan olahan yang dikemas dengan cita rasa tinggi. Bumbu ini memiliki rasa dan aroma yang sangat khas. Untuk satu kotaknya dijual sekitar Rp35.000.
Selain petis, di sini Anda juga dapat mencari sambal terasi yang tidak kalah enak. Jadi mau pilih yang mana?
19. Pasar Blauran
Pasar Blaran merupakan salah satu sentral jajanan tradisional. Di sini ane kue seperti kue cucur, lapis, getuk sampai gorengan tersedia lengkap.
Selain jajajan, Pasar Blauran juga menjuala aneka pakaian dan aksesoris cantiknya yang tentunya bisa dijadikan cinderamata.
20. Boga Jaya
Toko oleh-oleh kelas premium ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Boga Jaya terkenal dengan produk sambal Surabaya, almond cheese, kerupuk udang, lapis dan lain-lain. (nia)
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

× Pesan Travel